Sukses


Liga Spanyol: Toni Kroos Girang Lionel Messi Cabut dari Barcelona

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, mengaku senang Lionel Messi hengkang dari Barcelona. Menurutnya, kepergian Messi dari Barca bisa membawa keuntungan untuk Madrid.

La Pulga resmi menyudahi 17 tahun kariernya bersama Barcelona pada musim panas tahun ini. Lionel Messi terpaksa angkat kaki dari Barca karena tak bisa memperpanjang kontraknya, akibat aturan salary cap atau pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Pada pekan lalu, kapten Timnas Argentina itu resmi mengumumkan ke mana akan berlabuh. Messi memutuskan pindah ke Prancis untuk bergabung dengan PSG.

Bersama Les Parisiens, Messi sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim. Sang megabintang juga mendapatkan bayaran hingga 35 juta euro (Rp 590 miliar) per musim.

Kehilangan Lionel Messi membuat Barcelona diprediksi bakal kesulitan bersaing merengkuh trofi juara pada musim ini. Pasalnya, pemain berusia 34 tahun itu adalah mesin gol sekaligus tumpuan Blaugrana di lini serang.

 

2 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 4 halaman

Toni Kroos Girang

Kepergian Messi ke Paris Saint-Germain disambut bahagia Toni Kroos. Menurutnya, Barcelona kehilangan taji tanpa kehadiran Lionel Messi.

"Kita akan melihat bagaimana semuanya berjalan (mengenai penandatanganan Messi ke PSG)," kata Kroos dalam podcast Einfach mal Luppen.

"Langkah ini mungkin bagus untuk kami, karena rival terbesar kami (Barcelona) telah kehilangan pemain terbaik mereka," lanjutnya.

Lionel Messi memang menjadi momok buat lini belakang Real Madrid. Dari 45 pertemuan kontra Madrid di seluruh ajang, Messi berhasil mencetak 26 gol dan 14 assist.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer