Sukses


Liga Spanyol: Peringatan Ronald Koeman untuk Ilaix Moriba, Jangan Jadi Mata Duitan

Bola.com, Jakarta Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyampaikan pesan bernada peringatan kepada gelandangnya yang ingin hengkang, Ilaix Moriba. Dia mengingatkan sang pemain bahwa uang bukan segalanya, terutama pada titik kariernya saat ini. 

Ilaix Moriba telah memasuki tahun terakhir kontraknya di Barcelona dan tidak menunjukkan tanda-tanda menandatangani kontrak baru untuk tetap di Nou Camp. Dia memuntut gaji lebih dari 100 ribu euro (Rp1,68 miliar) per pekan untuk tetap di Barca.

Barcelona tidak siap membayar gaji yang besar kepada pemain berusia 18 tahun yang belum terbukti kualitasnya. Moriba baru mencatatkan 18 penampilan bersama tim utama.

Di sisi lain, Barcelona sedang menghadapi krisis keuangan. Presiden Joan Laporta bahkan mengakui bahwa utang klub telah melampaui angka 1 miliar euro.

Berbicara pada konferensi pers menjelang pertandingan tandang Barcelona melawan Athletic Bilbao, Koeman mengungkapkan kekecewaannya terhadap pemain berusia 18 tahun yang mengejar uang.

Koeman berharap Ilaix Moriba mengembangkan permainannya di salah satu klub terbesar di Eropa, bukan malah bersikap mata duitan. 

 

2 dari 4 halaman

Situasinya Mengerikan

Ronald Koeman mengklaim sudah berbicara langsung dengan Moriba tentang masalah yang mendera kedua pihak. 

"Ilaix? Saya berbicara dengan Ilaix Moriba 2 atau 3 pekan yang lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih. Situasinya mengerikan karena dia baru berusia 18 tahun, dia adalah masa depan klub dan saya tahu bahwa klub mencintainya," kata Koeman, seperti dikutip Marca, Sabtu (21/8/2021). 

"Saran saya untuknya adalah uang bukan hal yang paling penting. Sebenarnya saya kecewa dengan dia (Moriba) dan agennya. Saya lebih percaya pada sepak bola daripada uang," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

"Dia berusia 18 tahun, masih muda, dan punya peluang bermain di tim utama. Dia masa depan, tetapi dia dalam situasi tidak bermain."

 

3 dari 4 halaman

Peran Ronald Koeman

Komentar dari Koeman tentang sikap pemain benar-benar keras. Namun, kekewaan dan sikap kerasnya dapat dimengerti karena beberapa alasan.

Dengan situasi Barcelona yang tidak memungkinkan mereka untuk merekrut pemain, pelatih asal Belanda itu jelas frustrasi karena tidak dapat memainkan Ilaix gara-gara perselisihan kontrak.

Ronald Koeman berperan penting memberikan Ilaix Moriba kesempatan tampil di tim utama Barcelona pada musim lalu.  Tercatat, Moriba mampu membuat satu gol dan tiga assist dari 14 laga di Liga Spanyol musim lalu.

Sumber: Marca 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer