Sukses


4 Pemain yang Datang ke Barcelona Bareng Ousmane Dembele, Masih Ingat dengan Mereka?

Bola.com, Jakarta - Ousmane Dembele datang ke Barcelona bersama empat pemain lainnya pada 2017. Bagaimana kabar empat pemain tersebut?

Barcelona membuat kejutan besar pada bursa transfer musim panas 2017. Raksasa Spanyol tersebut memutuskan untuk menjual Neymar ke PSG.

Setelah menjual Neymar, Barcelona berburu pemain di bursa tranfer. Salah satu pemain yang direkrut Barcelona adalah Ousmane Dembele.

Dembele menjadi rekrutan termahal Barcelona pada musim panas 2017/2018. Pemain asal Prancis itu ditebus dari Borussia Dortmund dengan biaya yang mencapai 145 juta euro.

Dembele dianggap sebagai salah satu talenta muda paling cemerlang di Eropa saat itu. Dia diproyeksikan sebagai pengganti Neymar di Camp Nou.

Namun, cedera sering mengganggu karier Dembele di Barcelona. Alhasil, penampilan pemain berusia 24 tahun tersebut belum terlihat maksimal bersama Blaugrana.

Ousmane Dembele tak sendiri saat datang ke Camp Nou. Barcelona turut memboyong empat pemain lainnya. Bagaimana kabarnya sekarang?

 

2 dari 5 halaman

Paulinho

Untuk memperkuat sektor lini tengah, Barcelona merekrut Paulinho. Gelandang asal Brasil tersebut didatangkan dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande dengan biaya 40 juta euro.

Tentu saja banyak penggemar sepak bola yang terkejut akan keputusan Barcelona mendatangkan Paulinho saat itu. Beruntungnya, sang pemain mampu tampil cukup bagus untuk Blaugrana.

Paulinho mengoleksi sembilan gol dan tiga assist dalam 49 pertandingan. Namun, dia hanya bertahan selama satu musim di Barcelona dan sekarang bermain di klub Arab Saudi Al-Ahli.

 

3 dari 5 halaman

Nelson Semedo

Setelah tampil mengesankan di Benfica, Nelson Semedo bergabung dengan Barcelona dengan nilai transfer 30 juta euro. Dia digadang-gadang bakal jadi penerus jangka panjang Dani Alves.

Bek kanan asal Portugal itu membuat 124 penampilan di semua kompetisi selama waktunya di klub. Dia juga memenangkan dua gelar La Liga dan Copa del Rey.

Namun, Semedo meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Pemain berusia 27 tahun tersebut dijual ke klub Premier League Wolverhampton Wanderers.

 

4 dari 5 halaman

Gerard Deulofeu

Barcelona memutuskan untuk memulangkan Gerard Deulofeu dari Everton. Namun, pemain sayap asal Spanyol itu hanya membuat 10 penampilan di La Liga pada periode keduanya di Camp Nou.

Setelah kedatangan Philippe Coutinho pada Januari 2018, Deulofeu tidak terpakai. Dia akhirnya kembali ke Premier League dengan bergabung Watford.

Deulofeu kemudian menjadi pemain favorit penggemar di Vicarage Road. Namun, dia hengkang ke tim Serie A Udinese setelah Watford terdegradasi ke Championship pada tahun 2020.

 

5 dari 5 halaman

Marlon Santos

Marlon awalnya bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman satu tahun dari Fluminense pada 2016. Dia sempat tampil tiga kali di tim senior Barcelona.

Bek tengah itu tampil cukup mengesankan sehingga Barcelona memutuskan untuk mempermanenkannya. Tapi, Marlon kemudian dipinjamkan ke Nice untuk musim 2017/2018.

Marlon akhirnya dijual ke Sassuolo seharga 6 juta euro pada 2018. Dia membuat 66 penampilan untuk tim Serie A itu sebelum pindah ke Shakhtar Donetsk tiga tahun kemudian.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 20/8/2021)

Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu

Video Populer

Foto Populer