Sukses


Liga Spanyol: Catat Nih Real Madrid, PSG Banderol Kylian Mbappe Rp3,7 Triliun

Bola.com, Madrid - Paris Saint-Germain (PSG) emoh melepas sang superstar, Kylian Mbappe, dengan murah. Los Blancos dikabarkan sudah menetapkan banderol untuk pemain Prancis yang memang ingin pergi dari PSG tersebut. 

PSG dikabarkan menuntut bayaran 188 juta pounds atau setara Rp3,72 triliun. Harga dari PSG jauh lebih tinggi dari penawaran perdana Real Madrid yang senilai 137 juta pounds (Rp2,71 triliun). PSG langsung menolak mentah-mentah penawaran dari PSG. 

Direktur Olahraga PSG, Leonardo, marah-marah karena cara pendekatan El Real terhadap Kylian Mbappe. Apalagi, tawaran Real Madrid lebih rendah daripada yang dikeluarkan PSG saat membeli Mbappe dari Monaco. Padahal, saat itu Mbappe masih berusia 18 tahun. 

Media Spanyol, AS, Kamis (26/8/2021), di halaman depan menurunkan berita tentang harga yang diinginkan PSG untuk melepas Mbappe. Nomimalnya diprediksi akan membuat Real Madrid pusing, karena jauh dari tawaran mereka. 

Namun, PSG juga tidak kaku dengan banderol mereka. Klub kaya raya Prancis itu mau memberikan diskon, tapi nilainya masih tetap lebih tinggi dibanding tawaran El Real. 

Menurut media Prancis L'Equipe, PSG bisa menoleransi jika Real Madrid mau membayar 170 juta pounds atau setara Rp3,37 triliun untuk Kylian Mbappe

 

2 dari 4 halaman

PSG Tuding Real Madrid Pakai Cara Kotor

Kylian Mbappe akan habis kontrak di PSG pada akhir musim ini. PSG terancam kehilangan pemain berusia 22 tahun itu dengan cuma-cuma karena tak ada kontrak baru yang disepakati. 

Di sisi lain, Real Madrid terus menggoda Kylian Mbappe. Paris Saint-Germain sebagai empunya si pemain tidak suka dengan cara kotor dari raksasa La Liga itu.

Leonardo menganggap pendekatan Real Madrid kepada Kylian Mbappe adalah tindakan yang ilegal.

Real Madrid disebutnya sedang berstrategi dengan menawar Kylian Mbappe di pengujung bursa transfer, ketika kontraknya tersisa setahun lagi.

Real Madrid bisa mendapatkan Kylian Mbappe tanpa mengeluarkan uang sepeser pun pada musim depan karena kontraknya bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022.

PSG telah menolak proposal itu, dan Leonardo melihat ini sebagai taktik dari Real Madrid yang seolah-olah sudah melakukan segalanya demi membeli Kylian Mbappe di musim ini.

"Sepertinya Real Madrid mencoba untuk berstrategi agar mendapatkan penolakan dari kami. Mereka menunjukkan bahwa mereka telah melakukan segalanya dan akan menunggu selama setahun untuk mendapatkan Kylian Mbappe secara gratis," kata Leonardo dalam wawancaranya dengan media Prancis, RMC Sport.

"Real Madrid telah berperilaku seperti ini selama dua tahun. Ini tindakan yang tidak benar. Ini ilegal meski mereka menghubungi pemainnya langsung. Ini tidak dapat kami terima karena ini tidak benar."

"Ini adalah bukti dari strategi tentang sebuah tawaran yang datang satu tahun menjelang kontraknya berakhir dan tujuh hari sebelum bursa transfer ditutup. Mereka ingin mendapatkan penolakan dari kami untuk menunjukkan kepada Kylian Mbappe bahwa mereka telah mencoba segalanya dan bernegosiasi dengannya pada tahun depan," imbuh Leonardo.  

3 dari 4 halaman

Siap Lepas Mbappe Jika Harga Cocok

Leonardo tidak menampik Real Madrid menawarkan dana segar sebesar 160 juta euro atau setara dengan Rp2,7 triliun untuk Kylian Mbappe.

"Kami telah mengatakannya secara non-verbal. Tapi, kami tidak menahan siapa pun. Jika ada pemain yang ingin pergi dan permintaan kami dipenuhi, kami akan mempertimbangkan," jelas Leonardo.

"Tapi, kami mewujudkan mimpi dengan para pemain kami di musim panas ini, dan kami tidak akan membiarkan siapa pun menghancurkannya," tutur Leonardo, yang baru saja berhasil meyakinkan Lionel Messi untuk bergabung dengan PSG.

Leonardo mengungkapkan proposal 160 juta euro dari Real Madrid tidak senilai dengan harga Kylian Mbappe saat ini, dan pihaknya merasa mahar itu kurang karena harus menyetor 35 juta euro (Rp591 miliar) ke AS Monaco.

Mundo Deportivo mengabarkan ketika membeli Kylian Mbappe dari AS Monaco pada 2018 seharga 180 juta euro (Rp3 triliun), dengan didahului oleh masa peminjaman selama semusim, PSG sepakat untuk membagi hasil sebesar 35 juta euro kepada Monaco jika menjual Mbappe di masa depan.

"Tawaran kepada Kylian Mbappe jauh dari apa yang diwakili oleh Kylian Mbappe saat ini. Kami juga berutang sebagian dari uang ini ke AS Monaco dan kami menganggap proposal itu tidak cukup," ucap pria asal Brasil itu.  

Sumber: AS, Mundo Deportivo

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Real Madrid

Video Populer

Foto Populer