Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Gelandang Barcelona Segera Gabung Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Ilaix Moriba telah menyetujui prinsip awal kontrak dengan Tottenham Hotspur. Sang gelandang muda itu kini tinggal bernegosiasi dengan Barcelona mengenai kemungkinan kepindahan tersebut.

Menurut laporan baru-baru ini dari Mundo Deportivo, Tottenham Hotspur muncul sebagai pesaing nyata dalam perlombaan untuk mengontrak Ilaix Moriba. Mereka telah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain dan diperkirakan akan mengadakan pembicaraan dengan Barcelona mengenai transfer tersebut.

Raksasa Spanyol ngotot meminta biaya €20 juta, dengan Spurs kemungkinan akan segera mengajukan penawaran. Moriba sangat ingin bermain di Liga Inggris, jadi tidak mengherankan melihat kepindahan segera dilakukan, setelah kedua klub menyetujui transfer.

Moriba sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea tetapi tampaknya Tottenham telah memimpin, karena The Blues ingin memprioritaskan kepindahan Jules Kounde di sisa-sisa jendela transfer musim panas ini.

Setelah tiba, wonderkid Spanyol itu akan menjadi investasi kedua Tottenham di departemen lini tengah. Awal pekan ini, The Lilywhites telah merekrut talenta muda lainnya dalam diri Metz's Pape Sarr untuk memperkuat unit lini tengah yang sering tampak terlalu bergantung pada jasa Pierre-Emile Hojbjerg, meskipun pemain asal Senegal akan kembali ke klub Ligue 1 dengan status pinjaman.

Ilaix Moriba akan memperbanyak variasi di lini tengah untuk pelatih baru Nuno Espirito Santo. Tottenham Hotspur juga masih memiliki Harry Winks, Tanguy Ndombele, dan Oliver Skipp.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Dana

Adapun FC Barcelona sebenarnya ingin mempertahankan Moriba. Tetapi ia meminta gaji yang lebih besar dan itu tidak disukai oleh manajemen klub. Akibatnya, mereka sekarang siap untuk menguangkannya dengan biaya €20 juta.

Kepergiannya ke Tottenham akan membantu mereka mendanai kepindahan Bernardo Silva. Bintang Manchester City telah muncul sebagai target untuk Ronald Koeman, yang bertekad untuk menambahkan lebih banyak kualitas ke sisi kreatif, terutama setelah kepindahan mengejutkan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Akan menarik untuk melihat apakah Blaugrana menyatakan minat untuk menandatangani gelandang kreatif lain di Ndombele. Jelas bahwa pemain Prancis itu tidak diinginkan di Spurs, membuka jalan bagi Barca untuk berpotensi mengadakan pembicaraan mengenai kesepakatan pertukaran langsung, meskipun masih dipertanyakan kapan Koeman akan tertarik dengan mantan bintang muda Lyon itu.

3 dari 4 halaman

Peringatan dari Ronald Koeman

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menyampaikan pesan bernada peringatan kepada gelandangnya yang ingin hengkang, Ilaix Moriba. Dia mengingatkan sang pemain bahwa uang bukan segalanya, terutama pada titik kariernya saat ini.

"Ilaix? Saya berbicara dengan Ilaix Moriba 2 atau 3 pekan yang lalu, lebih sebagai pribadi daripada sebagai pelatih. Situasinya mengerikan karena dia baru berusia 18 tahun, dia adalah masa depan klub dan saya tahu bahwa klub mencintainya," kata Koeman, seperti dikutip Marca, Sabtu (21/8/2021). 

"Saran saya untuknya adalah uang bukan hal yang paling penting. Sebenarnya saya kecewa dengan dia (Moriba) dan agennya. Saya lebih percaya pada sepak bola daripada uang," imbuh pelatih asal Belanda itu. 

"Dia berusia 18 tahun, masih muda, dan punya peluang bermain di tim utama. Dia masa depan, tetapi dia dalam situasi tidak bermain."

Sumber: Mundo Deportivo via The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona saat Ini?

Video Populer

Foto Populer