Sukses


VIDEO: Tak Ada Lagi Lionel Messi, Inilah Ansu Fati dengan Jersey Barcelona Nomor 10

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah memutuskan dan mengumumkan bahwa Ansu Fati akan menggunakan nomor 10 di tim utama. Nomor tersebut sebelumnya digunakan Lionel Messi, yang kini telah bersama PSG (Paris Saint-Germain).

Untuk pertama kalinya dalam 13 tahun, ada pemain lain yang harus mengambil alih jersey nomor 10 di Barcelona. Lionel Messi harus ke PSG setelah Blaugrana tidak bisa mempertahankannya karena terbentur aturan salary cap (pembatasan terkait pengeluaran gaji) dari La Liga.

Barcelona akhirnya mengumumkan pemain yang menggunakan nomor 10 untuk musim 2021/2022. Ansu Fati yang dipilih dengan alasan pemain tersebut adalah seorang pencetak rekor.

Salah satu rekor yang ditorehkan Ansu Fati adalah pemain termuda yang mencetak gol di Liga Spanyol (La Liga) untuk Barcelona. Ketika mencetak gol itu, Ansu Fati berusia 16 tahun dan 304 hari. Gol tercipta saat menghadapi Osasuna di El Sadar pada 31 Agustus 2019. Skor imbang 2-2 mengakhiri pertandingan tersebut.

Ansu Fati sudah berlatih bersama rekan setimnya. Ansu Fati telah memasuki masa pemulihan terakhir dari cedera yang dialaminya. Seperti diketahui, Ansu Fati mengalami komplikasi akibat cedera lutut sehingga menepi hampir delapan bulan terakhir.

Pada awal Agustus 2021, Ansu Fati mulai melakukan latihan individu di lapangan latihan Barcelona. Permulihan cederanya berlangsung cepat sehingga sudah bisa kembali bergabung latihan bersama rekan setimnya, seperti dilansir Marca.

Seperti apa penampilan Ansu Fati dengan jersey Barcelona nomor 10, nomor keramat yang sebelumnya dipakai Lionel Messi? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan singkat di atas.

Video Populer

Foto Populer