Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Belum Gereget, Ronald Koeman Tetap Dapat Tawaran Perpanjangan Kontrak

Bola.com, Barcelona - Barcelona hanya finis ketiga di Liga Spanyol musim lalu. Meski begitu, Barcelona dikabarkan akan menyodorkan kontrak baru kepada sang pelatih, Ronald Koeman. 

Pada musim 2020/2021, Barcelona kalah bersaing dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Gelar juara menjadi milik Atletico Madrid, yang unggul dua poin atas Los Blancos. 

Namun, Barcelona jauh dari kedua klub Madrid itu. Barca defisit lima poin dari peringkat kedua, setelah menjalani tahun yang sulit. 

Kontrak Ronald Koeman akan habis pada akhir musim ini. Sang pelatih akan tetap mendapat tawaran perpanjangan kontrak meskipun Barca mengalami krisis finansial. 

Barcelona menjuarai Copa Del Rey musim lalu. Menurut Mirror, Selasa (7/9/2021), presiden klub Joan Laporta dilaporkan akan tetap percaya pada Koeman menangani klub.

 

2 dari 4 halaman

Sedang Negosiasi

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menjelaskan pembicaraan sedang berlangsung dengan dewan dan agen Koeman, Rob Jansen, tentang perpanjangan kontrak.

“Koeman mendapat semua dukungan, rasa hormat, dan semua kepercayaan saya sehingga dia bisa bekerja senyaman mungkin," kata Laporta. 

"Kami sudah berbicara beberapa kali dengan Rob Jansen, agennya, jadi kami sedang berbicara."

"Saya mengatakan kepada pelatih bahwa dia harus kuat, dia tidak boleh berada dalam posisi lemah untuk mengakhiri kontrak, jadi saya meningkatkan kemungkinan untuk memperpanjang kontrak," imbuh Laporta. 

 

3 dari 4 halaman

Target Juara Liga Spanyol

Sementara itu, Ronald Koeman mengemban misi berat pada musim 2021/2022. Ia ditargetkan membawa Barcelona untuk menjadi jawara La Liga musim 2021/2022.

Koeman kini memasuki tahun keduanya sebagai manajer Barcelona. Ia menggantikan Quique Setien untuk menjadi juru taktik El Blaugrana.

Di musim perdananya, prestasi Koeman cukup apik. Ia membawa Barcelona finis di peringkat tiga La Liga dan memenangkan trofi Copa Del Rey.

Dilansir Cadena SER, Koeman mendapatkan tugas yang berat di musim ini. Ia ditargetkan membawa Barcelona juga La Liga.

Menurut laporan tersebut, Presiden Barcelona Joan Laporta sendiri yang memberikan ancaman itu kepada Koeman.

Sang Presiden menilai keuangan Barcelona saat ini sedang ambruk. Jadi mereka butuh stimulus agar bisa bangkit dari keterpurukan itu.

Di mata manajemen Barcelona, menjadi juara La Liga itu adalah kuncinya. Jadi mereka menargetkan Koeman untuk membawa El Blaugrana jadi juara.

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Terbaru Barcelona

Video Populer

Foto Populer