Sukses


Liga Spanyol: Bakal Cetak Berapa Gol di Barcelona, Sergio Aguero?

Bola.com, Barcelona - Sergio Aguero akan menjalani tantangan baru bersama Barcelona. Meski menjadi andalan di lini serang, Aguero enggan menargetkan jumlah gol yang akan dicetaknya bersama El Barca.

Pemain berusia 33 tahun tersebut sudah sejak lama dikabarkan ingin angkat kaki dari Manchester City. Sergio Aguero tidak lagi digunakan sebagai pemain, dan tak ada alasan untuk bertahan.

Resmi hengkang dari Man City pada bursa transfer musim panas tahun ini, Aguero melanjutkan kariernya bersama Barcelona. Sergio Aguero memilih Los Cules karena ingin bisa bermain dengan kompatriotnya di Timnas Argentina, Lionel Messi.

Nahas, Messi justru pergi ke PSG ketika Aguero baru tiba di Barca. La Pulga terpaksa menyudahi kariernya bersama Barcelona, karena tak bisa memperpanjang kontrak akibat terbentur aturan pembatasan gaji yang ditetapkan La Liga.

Kini, Sergio Aguero tiba-tiba harus menjadi bagian dari proyek baru Barcelona. Dia pun bakal menjadi sosok andalan skuad Catalan di lini serang.

 

2 dari 4 halaman

Trofi Juara Lebih Penting Ketimbang Gol

Sebagai striker, mau tak mau kesuksesan Aguero di Barcelona akan dinilai dengan gol-golnya dan kontribusi untuk kemenangan tim. Namun, dia menegaskan koleksi gol bukan ukuran, melainkan trofi jauh lebih penting.

"Saya tidak akan menulis angka, tetapi yang saya mau adalah meraih banyak trofi. Itulah satu-satunya hal yang membuat saya tertarik," ujar Sergio Aguero kepada SPORT.

"Ini adalah tim, kami membutuhkan setiap orang. Jika saya mencetak gol, semoga itu bisa membantu kami mendapatkan tiga poin atau mengantar kami ke putaran berikutnya," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Tidak Mau Sebut Angka

Memang biasanya ukuran sukses striker adalah gol-golnya, entah 30 gol semusim atau lebih. Namun, bagi Aguero jumlah gol itu tidak lagi menarik.

"Saya ingin mencapai akhir musim dan meraih trofi, bukan berkata bahwa saya akan mencetak 15 atau 30 gol. Itulah yang penting," sambung Aguero.

Aguero lantas bicara soal cederanya baru-baru ini. Dia tidak mau terburu-buru bermain.

"Anda bisa terlihat sudah pulih, lalu cedera itu kembali mengganggu. Lebih baik mengikuti perkiraan jangka waktu, tap pemindaian terakhir tampak sangat bagus," tutupnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 11/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer