Sukses


Liga Spanyol: Presiden Real Madrid Dituding Menyandera Barcelona, Berujung Kepergian Lionel Messi

Bola.com, Madrid - Presiden La Liga, Javier Tebas, mengecam Presiden Real Madrid, Florentino Perez, atas perannya dalam rangkaian peristiwa yang menyebabkan kepergian Lionel Messi dari Barcelona musim panas ini.

Real Madrid dilaporkan mengatakan tidak pada perjanjian CVC yang akan menjamin sebagian besar pendapatan untuk setiap tim La Liga.

Tebas mengkonfirmasikan kepada Sport, dikutip melalui Marca, Minggu (12/9/2021), Barcelona menyetujui hal yang sama sebelum kepergian Lionel Messi. Padahal, sebelumnya Barcelona siap untuk menandatangani kontrak CVC La Liga, tetapi berubah pikiran ketika Perez menyuruh mereka melakukan sebaliknya.

“Bara setuju dengan CVC selama sebulan, sampai Real Madrid menolak. Di klub itu ada inferiority complex terhadap Florentino. Florentino telah menyandera Bara," sergah Tebas. 

Dalam wawancara tersebut, Tebas juga berbicara tentang kepergian Lionel Messi dari Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Efek Besar Kepergian Lionel Messi

"Saya tahu pasti bahwa kepergiannya bukan karena alasan ekonomi dan itu bisa dihindari," kata presiden La Liga itu.

"Mungkin kepergian Messi adalah yang tersulit bagi saya karena saya pikir dia yang terbaik dalam sejarah."

"Dia tidak pantas pergi seperti ini, tidak hanya meninggalkan Barcelona tetapi juga La Liga," imbuh Tebas. 

 

3 dari 4 halaman

Krisis Keuangan di La Liga

Komentar Javier Tebas menunjukkan ada krisis keuangan yang sangat besar di La Liga saat ini, yang juga terlihat dari aktivitas transfer Barcelona dan Real Madrid.

Sementara kepergian Lionel Messi menjadi topik pembicaraan utama di Camp Nou, beberapa pemain lain seperti Antoine Griezmann juga dilepas untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Dalam perekrutan pemain, Barcelona fokus pada transfer gratis, karena pemain seperti Eric Garcia, Memphis Depay dan Sergio Aguero bergabung dengan klub pada hari-hari awal jendela transfer musim panas.

Luuk de Jong ternyata menjadi kejutan pada hari tenggat waktu akuisisi Barcelona. Striker Belanda itu menandatangani kontrak pinjaman selama satu musim dari Sevilla untuk menggantikan Antoine Griezmann.

Sumber: Marca 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer