Sukses


Liga Spanyol: Dewan Klub Desak Barcelona Pecat Ronald Koeman Secepat Mungkin

Bola.com, Jakarta - Nasib Ronald Koeman di Barcelona dikabarkan makin gawat. Beberapa anggota dewan klub dikabarkan minta presiden Barcelona, Joan Laporta, memecat pelatih asal Belanda itu secepat mungkin.

Barcelona membukukan catatan tak terkalahkan pada tiga laga pertama di Liga Spanyol musim ini. Barca mengemas tujuh poin dari tiga laga. 

Namun, awal sepak terjang Barcelona di Liga Champions tidak berjalan mulus. Memphis Depay dan kawan-kawan dipermak Bayern Munchen 0-3 di kandang sendiri pada matchday pertama. 

Barcelona dikabarkan tidak punya rencana mendepak Koeman dari Camp Nou dalam waktu dekat. Sang pelatih disebut-sebut akan diberi waktu untuk membangun Barca.  

Meski demikian, TV3 Catalan melaporkan kabar berbeda. Televisi yang berbasis di Catalunya itu mengklaim anggota dewan klub Barcelona, yang terdiri dari 18 orang orang, meyakini ini saat yang tepat untuk mencopot Ronald Koeman dan merekrut pelatih baru. 

 

2 dari 4 halaman

Laporta Setuju

Laporan itu juga menyatakan Laporta, serta wakil presiden klub Rafael Yuste, cenderung setuju perlunya perubahan di kursi pelatih. Artinya, mereka cenderung mendukung sikap beberapa anggota dewan klub itu.   

Namun, direktur sepak bola Mateu Alemany dan sekretaris teknis Ramon Planes masih percaya pada Koeman. Mereka ingin Koeman melanjutkan tugasnya di Barcelona. 

Koeman total telah memimpin 58 pertandingan di Barcelona. Dia mencatat kemenangan 36 kali, seri 10 pertandingan, dan menderita 12 kekalahan.

 

3 dari 4 halaman

Relasi Koeman dan Laporta Memburuk

Menurut laporan Marca, dalam beberapa hari terakhir, relasi Laporta dengan Koeman memburuk. Namun, Laporta tidak ingin menyiram bensin, setidaknya tidak untuk saat ini.

Pada Kamis (16/9/2021), Laporta semestinya menghadiri acara publik. Namun, dia memutuskan untuk tidak pergi untuk menghindari pertanyaan seputar Koeman.

Sebaliknya, presiden sedang menunggu untuk melihat apa yang terjadi sekarang. 

Ronald Koeman dilaporkan akan kehilangan pekerjaannya sebagai manajer Barcelona jika raksasa Catalan itu tergelincir di satu dari tiga pertandingan La Liga berikutnya.

Tiga pertandingan itu ialah melawan Granada, Cadiz, dan Levante.

Tiga pertandingan Barcelona itu terlihat mudah. Tetapi situasi Koeman akan bergantung pada poin dan juga cara mereka bermain. Laporta ingin melihat tim yang menyerang.

Sumber: Sportmole 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer