Sukses


Liga Spanyol: 4 Pemain Barcelona yang Bisa Ditukar dengan Raheem Sterling

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan masih tertarik untuk memboyong bintang Manchester City Raheem Sterling ke Nou Camp, dan bisa melakukan penawaran di jendela transfer Januari. Posisi keuangan klub yang goyang memaksa mereka kemungkinan besar harus mengajukan tawaran pertukaran pemain, dengan beberapa talenta besar berpotensi dilego.

Menurut media Spanyol, Sport, Barcelona dapat mengajukan tawaran untuk membawa Raheem Sterling ke La Liga musim dingin ini setelah awal musim yang mengecewakan.

Ronald Koeman tak bisa bermanuver banyak selama musim panas karena ia dipaksa untuk berhemat demi mencegah kebangkrutan. Mereka juga gagal memertahankan Lionel Messi yang akhirnya pindah ke PSG.

Barcelona diprediksi bakal bergerak aktif di bursa transfer musim dingin Januari mendatang. Satu isu yang santer diberitakan adalah merekrut Raheem Sterling.

Bola.com merangkum empat opsi yang mungkin bagi Barcelona untuk dimasukkan dalam kesepakatan pertukaran pemain demi merekrut Raheem Sterling dari Manchester City. Berikut ini ulasannya.

2 dari 5 halaman

Sergi Roberto

Sergi Roberto menjadi salah satu dari mereka yang bisa 'memberi jalan' bagi Sterling.

City tidak benar-benar membutuhkan bek kanan baru, tetapi Roberto juga bisa bermain di lini tengah, menjadikannya aset yang sangat berharga.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, tetapi diyakini sedang dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru yang akan meningkatkan nilainya.

Penggemar Barca mencemooh Roberto selama kekalahan kandang 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions minggu ini. Sang bek serbabisa itu dilaporkan kecewa berat dan memengaruhi proses negosiasi kontrak baru dengan klub.

3 dari 5 halaman

Frenkie de Jong

Dengan Fernandinho berusia 37 tahun sebelum akhir musim, City membutuhkan seorang jenderal baru di jantung lini tengah mereka.

Pemain Timnas Belanda, De Jong bisa menjadi orang itu, dengan keserbagunaannya yang mengesankan memungkinkan dia untuk menyapu bola lepas dan meluncurkan serangan dengan mudah.

De Jong adalah tipe pemain yang suka memiliki penguasaan bola, dan memasukkannya ke dalam tim Pep Guardiola akan menjadi amunisi terbaik.

Pemain berusia 24 tahun ini bisa dibilang pemain paling penting di Barca akhir-akhir ini, dan akan membutuhkan banyak hal untuk membujuk Blaugrana agar mau menukarnya dengan Sterling.

4 dari 5 halaman

Riqui Puig

Sebuah alternatif yang lebih murah dibandingkan De Jong, Puig umumnya bermain dalam peran box-to-box untuk Barcelona, ​​setelah datang akademi klub.

Puig terlihat sangat nyaman bermain di level teratas untuk Barca selama beberapa musim terakhir ketika diberi kesempatan untuk bersinar.

Pemain berusia 22 tahun itu dikaitkan dengan pintu keluar selama musim panas di tengah eksodus besar-besaran pemain untuk menurunkan tagihan upah, tetapi ia tetap bertahan untuk saat ini.

Tapi Puig tampaknya tidak ada dalam rencana tim utama Ronald Koeman saat ini, sehingga bisa menemukan pelipur lara di tempat lain.

5 dari 5 halaman

Ousmane Dembele

Menyingkirkan Dembele untuk Sterling akan menjadi langkah kontroversial, mengingat label harga £135 juta pemain Prancis itu empat tahun lalu.

Tetapi mantan pemain Borussia Dortmund itu tidak pernah benar-benar memenuhi harapan di Catalonia, dan penjualan Antoine Griezmann kembali ke Atletico Madrid menunjukkan bahwa merugi secara finansial tidaklah masalah besar.

Meski masuk akal sebagai pertukaran langsung, Barca sebetulnya masih membutuhkan penyerang berkualitas setelah kehilangan Lionel Messi dan Griezmann selama musim panas.

Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu

Video Populer

Foto Populer