Sukses


Liga Spanyol: Thierry Henry Jadi Kandidat Pelatih Barcelona, Bagaimana Menurut Anda?

Bola.com, Jakarta - Thierry Henry muncul sebagai kandidat pengganti Ronald Koeman di Barcelona

Seruan #KoemanOut tetap menjadi tren sepanjang Senin (20/9/201), malam usai mereka gagal menumbangkan Granada. Penggemar Barcelona memutuskan bahwa mereka sudah muak dengan keputusan taktis manajer mereka yang aneh dan performa buruk mereka.

Henry saat ini menjadi asisten pelatih Timnas Belgia. Mundo Deportivo mengklaim, namanya telah masuk bursa pengganti Koeman.

Terlepas dari perjuangannya dengan AS Monaco dan Montreal Impact, Henry dianggap sangat impresif selama membela Barca. Ia menjadi pelatih muda kedua setelah Xavi yang dikaitkan dengan Barcelona.

Sementara itu, Henry telah menyatakan bahwa dia senang membuka pintu untuk kembali ke manajemen klub saat bekerja untuk Belgia.

Selain Thierry Henry, beberapa nama dikaitkan dengan Barcelona. Mulai dari Xavi, Andrea Pirlo, Antonio Conte, Phillip Cocu, Erik Ten Haag, dan Joachim Low.

 

2 dari 4 halaman

Saran Pep Guardiola

Ronald Koeman sedang mengalami periode yang sulit di Barcelona. Suporter pun menuntut agar dia dipecat.

Tengok saja rentetan pertandingan yang dilalui Barcelona. Usai kalah 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, mereka nyaris tumbang saat menjamu Granada di Liga Inggris.

Tak pelak isu pemecatan pun menyeruak. Ada beberapa usulan agar Presiden Laporta sudah menyusun daftar calon potensial.

Manajer Manchester City, Guardiola, memiliki pelatih yang tepat untuk menggantikan Koeman. Menurut El Nacional, Guardiola yakin Erik Ten Hag akan menjadi pilihan terbaik.

Erik Ten Hag adalah pelatih kepala di Ajax dan menganut filosofi yang mirip dengan sosok legendaris Ajax dan Barcelona, Johan Cruyff.

 

3 dari 4 halaman

Saran Andres Iniesta

Legenda Barcelona, Andreas Iniesta mengharapkan mantan rekan setimnya, Xavi menjadi pelatih kepala baru Blaugrana pada masa depan.

Xavi diyakini menjadi salah satu kandidat utama dalam daftar lima calon pengganti Ronald Koeman, jika Barcelona memutuskan untuk memecat pelatih asal Belanda itu.

Xavi menangani klub Qatar Al Sadd, dan Iniesta yakin mantan rekannya di TimnasSpanyol lebih dari siap untuk membuat langkah berikutnya dalam karier kepelatihannya.

"Saya pikir [dia siap], ya. Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya membayangkan Xavi di bangku cadangan Barca. Di atas segalanya karena dia telah mempersiapkan dan berlatih untuk melatih Barca. Dia memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi tantangan ini," kata Iniesta kepada Sport.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim La Liga Favoritmu

Video Populer

Foto Populer