Sukses


Liga Spanyol: Karier Ronald Koeman di Barcelona Segera Tamat

Bola.com, Barcelona - Masa depan Ronald Koeman bersama Barcelona berada di ujung tanduk. Koeman dikabarkan bakal angkat kaki Camp Nou, jika tidak ada perubahan drastis di Barca.

Los Cules mengawali musim ini dengan sulit. Barcelona memulai proyek besar baru setelah kepergian sejumlah pemain bintang, satu di antaranya adalah Lionel Messi.

Artinya, Ronald Koeman punya tugas besar untuk menjaga level tim sembari berusaha tetap meraih kemenangan. Tentu, tantangan ini sulit bagi pelatih mana pun, termasuk Koeman.

Terbukti, awal musim Barca tidak berjalan sesuai harapan. Dalam dua pekan terakhir, Barcelona menelan hasil buruk yang kian mempersulit posisi Ronald Koeman di kursi pelatih.

Status pria asal Belanda itu sebagai pelatih Blaugrana sebenarnya sudah tidak aman sejak Joan Laporta terpilih sebagai presiden baru El Barca. Nahas, kini situasinya semakin buruk.

Ronald Koeman harus membantu Barcelona menempuh era baru setelah ditinggal Messi. Sayangnya, dia tidak mendapatkan superstar baru sebagai gantinya.

 

2 dari 4 halaman

Sulit dalam Dua Pekan Terakhir

Barca sempat terlihat baik-baik saja dalam beberapa pekan awal. Tetapi, situasinya semakin sulit dalam dua pekan terakhir dengan kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Liga Champions, dan bermain imbang 1-1 dengan Granada, serta ditahan Cadiz dengan skor 0-0.

Mau tak mau, Koeman semakin terdesak. Dia harus segera bangkit jika ingin bertahan. Teranyar, menurut laporan televisi Spanyol, Cuatro, para pemain Barcelona mulai kehilangan kepercayaan kepada sang pelatih.

Sejak awal karier di Barcelona, Ronald Koeman tidak terlalu dekat dengan pemain, kini posisinya semakin sulit. Tak hanya itu, Laporta diduga tengah mempercepat pencarian pelatih baru.

Joan Laporta mendapatkan dukungan beberapa pemain senior Barca yang mulai tidak percaya pada Koeman.

Situasi tersebut membuat karier Ronald Koeman di Barcelona terancam tamat. Jika hasil di lapangan tidak menunjukkan perubahan signifikan, Koeman akan kehilangan posisinya sebagai pelatih Blaugrana.

 

3 dari 4 halaman

Bakal Rugi

Sebenarnya Koeman tidak sepenuhnya bersalah. Skuad Barca sekarang memang tidak berada di level top. Namun, yang tidak bisa diterima klub adalah fakta bahwa para pemain tampak ogah-ogahan di lapangan.

Kini keputusan sulit ada di tangan Laporta dan dewan pengurus lainnya. Mereka mungkin memecat Koeman, tetapi bisa rugi karena harus membayar kompensasi.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 25/09/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer