Sukses


Statistik Berbicara: Start Barcelona di Liga Spanyol 2021 / 2022 Lebih Oke dibanding Musim Lalu Bersama Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Malapetaka dan kesuraman yang menyelimuti Barcelona dalam beberapa pekan terakhir terasa seperti berakhir, setidaknya untuk sementara. Barca baru saja memetik kemenangan telak 3-0 atas Levante pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. 

Kemenangan besar Barcelona ditandai dengan kembalinya Ansu Fati. Sang pemain lama menepi karena cedera dan kini kembali mengenakan nomor punggung 10, yang diwarisi dari Lionel Messi. 

Barcelona total mengemas 12 poin dari enam pertandingan pertama Liga Spanyol musim 2021/2022. Hasil itu jauh dari mentereng, apalagi Barca masih tercecer di peringkat ketujuh. 

Perinciannya Memphis Depay dan kawan-kawan mengemas tiga kemenangan dan tiga hasil seri. Barcelona belum tersentuh kekalahan di La Liga. 

Namun, Marca mencatat, Barcelona ternyata kini membukukan start di La Liga yang lebih baik dibanding musim lalu, saat masih ada Lionel Messi, dengan periode yang sama.   

2 dari 4 halaman

Perbandingan Gol dan Lini Pertahanan

Pada periode yang sama musim lalu yaitu 2020/2021, Barcelona hanya mengemas delapan poin dari enam pertandingan.

Cerita yang sama juga tersaji dalam urusan mencetak gol. Musim ini Blaugrana telah mencetak 11 gol, pada 2020/2021 mencatatkan 10 gol.   

Satu aspek yang sedikit mengalami penurunan adalah pertahanan. Tim racikan Ronald Koeman telah kebobolan enam gol musim ini, satu lebih banyak dibanding musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Telak

Sementara itu, Barcelona berhasil mencukur Levante dalam lanjutan Liga Spanyol 2021/2022. Ansu Fati mencetak gol penutup pada laga yang berakhir dengan skor 3-0 tersebut.

Laga baru berjalan enam menit, Barcelona mendapatkan penalti. Memphis Depay yang menjadi algojo sukses membobol gawang Levante.

Delapan menit berselang, giliran Luuk de Jong yang sukses mencetak gol. Memaksimalkan umpan Sergino Dest, pemain asal Belanda itu membawa Barcelona memimpin 2-0.

Barcelona seharusnya bisa mencetak dua gol lagi jika peluang Depay mampu berbuah gol. Tapi kali ini kiper Aitor mampu mencegah gawangnya kebobolan lagi.

Skor 2-0 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga peluit panjang tanda babak pertama usai.

Gol terakhir lahir pada injury time, tepatnya 90+1' melalui Ansu Fati.

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer