Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ditawarkan Pinjaman Uang untuk Lunasi Utang

Bola.com, Jakarta - Barcelona dsiebut-sebut menerima tawaran sekitar €1,5 miliar atau setara Rp25 triliun dari sebuah perusahaan yang berbasis di Dubai yang akan membantu mereka melunasi utang mereka yang sangat besar.

Seperti dilaporkan Mirror, Barcelona mendapatkan tawaran untuk membiayai kembali utang mereka dari perusahaan yang belum diketahui dari Uni Emirat Arab. Mereka dijanjikan pencairan dana sesegera mungkin, yang berarti bahwa klub dapat langsung menghapus utang.

Menurut El Curubito, tawaran itu mencakup beberapa klausul yang memungkinkan Barcelona untuk membayar pemodal secara fleksibel dan dalam jangka waktu bertahun-tahun.

Dalam keterangan di Twitter, El Curubito mengklaim bahwa:

  • 1) Sebuah perusahaan Dubai telah menawarkan untuk menalangi utang Barcelona mencapai Rp25 triliun.
  • 2) Pelunasan fleksibel, dan akan memungkinkan moratorium penuh selama 2 tahun, dapat diperpanjang hingga 12 tahun.
  • 3) Barcelona bisa membeli siapapun pemain yang diinginkan.
2 dari 4 halaman

Bukannya Ada Koneksi dengan Dubai?

Barcelona baru-baru ini dilaporkan menolak investasi multi-miliar euro dan kesepakatan pembagian pendapatan antara La Liga dan perusahaan ekuitas swasta bernama CVC. Ini pada dasarnya akan membuat mereka memompa uang ke liga dengan imbalan 10% dari pendapatan mereka dan 10% saham dalam bisnis lainnya. Pada dasarnya, klub-klub kecil akan paling diuntungkan.

Namun, proposal ini juga mengharuskan mereka untuk menandatangani kontrak setidaknya selama 50 tahun. Di sisi lain, investor Dubai dikatakan menawarkan alternatif dengan bunga yang sangat rendah, secara alami membuat pendekatan lebih menarik dan yang akan memungkinkan Barca untuk terus menyelesaikan krisis upah mereka dan mungkin terus berinvestasi musim panas mendatang.

Klub legendaris La Liga itu hanya bisa mendatangkan satu pemain baru mereka setelah Gerard Pique bersedia menerima pemotongan gaji yang besar. Dua pemain senior lainnya adalah Jordi Alba dan Sergio Busquets.

Masih belum jelas apakah Joan Laporta dan dewan direksi sedang mempertimbangkan kesepakatan itu atau tidak, tetapi kemungkinan satu-satunya cara mereka akan keluar dari kekacauan yang mereka ciptakan adalah melalui rute semacam ini atau dengan keajaiban oleh dermawan lain yang murah hati. Perlu juga dicatat bahwa klub sudah memiliki akademi yang didirikan di Dubai.

Mungkinkah koneksi sudah ada di sana?

3 dari 4 halaman

Jual Coutinho Musim Depan?

Barcelona  diyakini bertekad untuk melepas Phillipe Coutinho pada bulan Januari karena gajinya yang besar. Menurut El Nacional, baik Arsenal dan Spurs mengawasi situasi itu.

Laporan tersebut mengklaim bahwa dua tim yang bermarkas di London Utara itu mengincar pinjaman. Barcelona siap membayar setengah dari gaji Coutinho 200.000 paun per minggu.

Pemain berusia 29 tahun itu hanya bermain selama 82 menit di La Liga musim ini saat Barcelona imbang 1-1 dengan Granada. Coutinho tampil dari bangku cadangan dalam hasil imbang tanpa gol melawan Cadiz tiga hari kemudian.

Philippe Coutinho mencetak 54 gol dan 45 assist dalam 201 penampilan untuk Liverpool sebelum bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018.

Sumber: El Curubito

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer