Sukses


Liga Spanyol: Bukan Xavi Apalagi Pirlo, Ini Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

Bola.com, Jakarta - Spekulasi mengenai siapa manajer baru Barcelona memasuki babak baru. Manajemen El Blaugrana dilaporkan kini memprioritaskan merekrut Erik Ten Hag sebagai manajer baru mereka.

Sepekan terakhir, isu pemecatan Ronald Koeman di Barcelona ramai dibicarakan. Manajer asal Belanda itu dilaporkan akan dipecat setelah Barcelona meraih rentetan hasil buruk.

Sejauh ini ada dua nama yang dirumorkan jadi kandidat pengganti Koeman. Mereka adalah Xavi Hernandez dan Andrea Pirlo yang disebut-sebut paling berpeluang menangani El Blaugrana.

Namun TV3 mengklaim bahwa manajemen Barcelona punya pilihan lain. El Blaugrana dilaporkan lebih tertarik menjadikan Erik Ten Hag sebagai manajer mereka.

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona cukup serius mempertimbangkan Ten Hag sebagai manajer baru mereka.

Ini dikarenakan sang manajer sudah terbukti di Ajax. Ia mampu membangkitkan Il Lancier sehingga mereka berhasil berprestasi di tiga tahun terakhir.

Belum lagi Erik Ten Hag piawai dalam mengorbitkan pemain muda sehingga ia dinilai cocok untuk menangani Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Faktor Guardiola

Manajemen Barcelona semakin tertarik mempekerjakan Ten Hag karena latar belakangnya.

Ten Hag sempat menjadi tangan kanan Pep Guardiola di Bayern Munchen. Ia dinilai punya filosofi sepakbola yang mirip dengan Guardiola.

Barcelona punya kisah sukses bersama Guardiola sehingga mereka berharap bisa mengulangi kisah itu bersama Ten Hag.

 

3 dari 4 halaman

Tetap di Barcelona?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan kekalahan yang diderita dari Atletico Madrid tak berpengaruh pada posisi sang pelatih, Ronald Koeman.

"Koeman akan tetap jadi pelatih Barcelona. Memang ada keraguan setelah kekalahan hari ini, tapi posisinya aman," ujar Laporta.

"Dia layak mendapatkan kesempatan ini, dia adalah bagian dari klub. Saya benar-benar menghargainya sebagai pelatih Barcelona saat ini, yang tengah dalam kondisi keuangan bobrok parah," kata Laporta lagi.

"Koeman mampu mengangkat semangat tim. Setelah berbicara padanya, saya melihat dia punya kepercayaan diri tinggi terhadap tim, apalagi nanti setelah semuanya fit," ujarnya.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/10/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer