Sukses


Liga Spanyol: Kabar Baik buat Barcelona, Sergio Aguero Diprediksi Bisa Merumput Bulan Ini

Bola.com, Jakarta - Sergio Aguero akhirnya akan membuat debutnya di Barcelona setelah jeda internasional. Diprediksi, ia bisa bermain melawan Valencia pertengahan bulan ini.

Pemain Timnas Argentina itu belum tampil untuk Barcelona menyusul kepindahan bebas transfer musim panasnya dari Manchester City.

Cedera betis yang didapat dalam latihan pada awal Agustus telah membuat pemain berusia 33 tahun itu absen. Selama 10 minggu, Aguero harus menepi untuk mendapatkan perawatan.

Menurut laporan dari Diario AS, Koeman telah memasukkannya untuk segera kembali beraksi setelah jeda internasional bulan ini.

Barcelona menghadapi pertandingan melawan Valencia pada 17 Oktober usai jeda internasional. Sergio Aguero diprediksi kuat akan tampil pada laga tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Dorongan buat Koeman

Kembalinya Aguero akan memberikan dorongan buat Koeman, itupun jika dia belum dipecat. Maklum, kondisi Barcelona tengah terpuruk usai dihajar Atletico Madrid akhir pekan lalu.

Ansu Fati dkk. saat ini baru mengumpulkan 12 poin dari tujuh pertandingan dan tertinggal jauh dari para pesaingnya di papan atas.

Sejumlah laporan menyebutkan Koeman bakal dipecat cepat atau lambat. Beberapa nama sudah diusung, mulai dari Xavi, Antonio Conte, hingga Erik ten Hag.

3 dari 4 halaman

Masih Aman?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, menegaskan kekalahan yang diderita dari Atletico Madrid tak berpengaruh pada posisi sang pelatih, Ronald Koeman.

"Koeman akan tetap jadi pelatih Barcelona. Memang ada keraguan setelah kekalahan hari ini, tapi posisinya aman," ujar Laporta.

"Dia layak mendapatkan kesempatan ini, dia adalah bagian dari klub. Saya benar-benar menghargainya sebagai pelatih Barcelona saat ini, yang tengah dalam kondisi keuangan bobrok parah," kata Laporta lagi.

"Koeman mampu mengangkat semangat tim. Setelah berbicara padanya, saya melihat dia punya kepercayaan diri tinggi terhadap tim, apalagi nanti setelah semuanya fit," ujarnya.

Sumber: AS

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer