Sukses


Liga Spanyol: Yaya Toure Siap Turun Gunung demi Mengangkat Derajat Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kode keras dilempar Yaya Toure menyusul buruknya penampilan Barcelona musim ini. Dia siap turun gunung kapanpun bekas timnya itu membutuhkannya.

Sebagai mantan pemain, melihat Barcelona mengalami krisis merupakan hal yang menyedihkan buat Yaya Toure. Oleh karena itu, ia menawarkan diri untuk membantu raksasa Spanyol tersebut agar bisa melalui masa-masa sulitnya.

Karier Toure di Camp Nou berlangsung singkat, tapi cukup mengesankan. Ia bertahan selama tiga musim, mencatatkan 118 penampilan di semua kompetisi dan menyumbang tujuh gelar termasuk Liga Champions.

Bahkan, perolehan medali Toure selama membela Barcelona sama banyaknya ketika dirinya memperkuat Manchester City. Padahal Toure bermain di Etihad Stadium dengan durasi yang lebih lama, delapan musim.

Barcelona yang sekarang sudah jauh berbeda dari waktu Toure masih berada di Camp Nou dulu. Mereka sedang mengalami masa-masa sulit, seperti krisis moneter dan hasil-hasil yang buruk di bawah kepemimpinan Ronald Koeman.

Toure merasa iba melihat Barcelona yang sekarang. Oleh karenanya, ia menawarkan bantuan buat mantan klubnya tersebut lewat unggahan di media sosial Twitter.

"Ini mungkin adalah masa-masa sulit buat klub, namun keyakinan saya buat Barcelona kuat," cuit Toure di media sosial Twitter, sebelum Barcelona dihajar Atletico Madrid dalam laga lanjutan La Liga dengan skor 0-2.

"Saya akan selalu tersedia buat klub seandainya mereka membutuhkan kapanpun itu, karena hati saya bersama Barcelona, orang-orangnya, dan juga fans selamanya!" lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Kenangan Terbaik dalam Kariernya

Pada kesempatan itu juga, Toure menjelaskan alasan kenapa dirinya begitu terikat dengan Barcelona. Ia merasa memiliki utang budi yang sangat besar karena Barcelona mempercayai dirinya ketika masih muda.

"Waktu saya di @FCBarcelona adalah salah satu kenangan terbaik dalam karier bermain saya. Klub memilih percaya kepada saya saat masih muda, dan belum memantapkan diri dalam liga papan atas."

"Saya akan selamanya berterima kasih kepada klub atas apa yang telah mereka perbuat untuk saya," tutup Toure, yang kini merintis kariernya sebagai asisten pelatih di klub asal Rusia, Akhmat Grozny.

Sayang, Toure mungkin bukanlah bantuan yang Barcelona butuhkan saat ini. Karier Toure di dunia kepelatihan masih berlangsung singkat, sementara Barcelona membutuhkan pelatih yang dapat dipercaya menggantikan Koeman.

Sumber: Twitter via Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 4/10/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona saat Ini

Video Populer

Foto Populer