Sukses


5 Pesepak Bola Spanyol yang Dibeli Barcelona dengan Harga Mahal, Rapor David Villa Paling Kinclong

Bola.com, Jakarta - Barcelona kerap mengucurkan dana yang tak sedikit untuk belanja pemain. Bahkan, beberapa nama ditebus El Barca dengan nilai transfer yang cukup tinggi.

Kehadiran pemain-pemain bintang berhasil mendongkrak prestasi skuad Catalan. Berbagai trofi dari kejuaraan bergengsi di Spanyol, Eropa, dan dunia mampu direngkuh Barcelona.

Sejauh ini, Philippe Coutinho masih berstatus pemain termahal yang pernah dibeli Barcelona. Pemain asal Brasil tersebut ditebus Los Cules dari Liverpool seharga 135 juta euro.

Selain pemain asing, Barcelona juga tidak anti membeli pemain lokal untuk memperkuat skuadnya. Bahkan Blaugrana tidak jarang harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk merekrut pemain asal Spanyol.

Lalu, siapa saja pemain pemain Spanyol yang datang ke Barcelona dengan harga mahal? Berikut ini adalah nama-namanya.

 

2 dari 7 halaman

Pedri

Barcelona mendatangkan Pedri dari Las Palmas pada 2020 lalu. Raksasa Spanyol tersebut mengeluarkan 20 juta euro untuk memboyong Pedri ke Camp Nou.

Gelandang berusia 18 tahun itu langsung memberi kontribusi nyata bersama Barcelona. Dia menunjukkan performa yang mengesankan di lini tengah sehingga mendapat panggilan memperkuat timnas Spanyol.

Sampai sejauh ini, Pedri sudah mencatatkan 56 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona. Dia berhasil mencetak empat gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

 

3 dari 7 halaman

Gerard Lopez

Gerard Lopez menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona. Namun, gelandang asal Spanyol tersebut memulai karir profesionalnya sebagai pemain di Valencia.

Gerard membantu Los Che melaju ke final Liga Champions 1999/2000. Barcelona pun membeli pemain didikannya tersebut pada 2000 dari Valencia seharga 21,6 juta euro.

Gerard tidak selalu menjadi pilihan utama di Camp Nou. Dia mencatatkan 135 penampilan selama lima tahun sebelum melanjutkan kariernya di AS Monaco.

 

4 dari 7 halaman

Paco Alcacer

Setelah tampil mengesankan bersama Valencia, Paco Alcacer diboyong ke Barcelona. Biaya transfer penyerang asal Spanyol itu mencapai 30 juta euro.

Selama dua musim berseragam Blaugrana, Alcacer cuma jadi pelapis bagi Luis Suarez. Alhasil dia hanya mendapatkan bermain sebanyak 50 kali di semua kompetisi.

Alcacer berhasil mencetak 15 gol bersama Barcelona. Meski statistiknya tak terlalu buruk, tapi Barcelona seperti kurang puas sehingga sang pemain dilepas ke Borussia Dortmund.

 

5 dari 7 halaman

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas mengawali karier sepak bolanya dari akademi La Masia. Namun, dia direkrut oleh Arsenal pada tahun 2003 ketika usianya masih 16 tahun.

Setelah berkembang bersama Arsenal, Fabregas memutuskan untuk kembali ke Barcelona pada tahun 2011. Dia saat itu dibeli oleh Blaugrana dengan biaya sebesar 34 juta euro.

Fabregas berhasil memenangi enam gelar selama tiga musim di Camp Nou. Dia mencatatkan 42 gol dalam 151 penampilan untuk Barcelona sebelum bergabung dengan Chelsea pada 2014.

 

6 dari 7 halaman

David Villa

Untuk memperkuat lini depannya, Barcelona mendatangkan David Villa pada 2010. Bomber asal Spanyol tersebut ditebus dari Valencia dengan biaya yang mencapai 40 juta euro.

Villa mempunyai karier yang sukses di Barcelona. Dia berhasil memenangkan delapan gelar termasuk dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Namun, kebersamaan Villa dengan Barcelona berakhir pada tahun 2013. Mantan bomber timnas Spanyol itu dilepas ke Atletico Madrid dengan biaya 2,1 juta euro.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 01/10/2021)

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer