Sukses


5 Pemain Hebat Barcelona yang Terpinggirkan pada Era Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Barcelona kehilangan beberapa pemain bintang setelah kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala baru pada awal musim lalu. Sebagai pelatih kepala, Ronald Koeman melakukan sejumlah perombakan di dalam timnya.

Pelatih asal Belanda itu menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Barcelona. Namun, klub Spanyol itu justru menjalani masa-masa yang sulit.

Barcelona kerap kesulitan untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus. Selain itu, Ronald Koeman dianggap tidak adil terhadap sejumlah pemain. Ada beberapa pemain berbakat yang disia-siakan oleh Ronald Koeman selama kepemimpinannya di Camp Nou.

Berikut lima pemain hebat yang ada di Barcelona tapi tersingkir di bawah asuhan Ronald Koeman.

 

2 dari 6 halaman

Miralem Pjanic

Barcelona memboyong Miralem Pjanic pada musim panas 2020. Gelandang asal Bosnia tersebut didatangkan dari Juventus sebagai bagian pertukaran dengan Arthur Melo.

Setelah datang ke Camp Nou, Pjanic jarang dimainkan oleh Ronald Koeman. Mantan pemain AS Roma itu hanya memulai 7 pertandingan untuk Barcelona sepanjang musim lalu.

Pjanic akhirnya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas lalu. Dia pindah ke Besiktas dengan status pinjaman.

 

3 dari 6 halaman

Riqui Puig

Riqui Puig merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Sang gelandang menjadi pemain muda yang digadang-gadang bakal jadi pemain masa depan Blaugrana.

Namun, penampilan Puig rupanya tak pernah membuat Ronald Koeman terkesan. Pemuda berusia 22 tahun tersebut tak pernah mengisi starting XI Barcelona secara reguler meski mempunyai kemampuan luar biasa.

Musim ini, Riqui Puig masih mengalami kesulitan di bawah asuhan Ronald Koeman. Dia baru diturunkan empat kali oleh sang pelatih.

 

4 dari 6 halaman

Alex Collado

Alex Collado tampil mengesankan selama sesi pramusim Barcelona. Namun, mimpinya untuk bermain di tim utama pada musim ini harus pupus.

Ronald Koeman mengesampingkan Collado dari rencananya untuk musim ini. Pemuda berusia 22 tahun tersebut tidak terdaftar di tim pertama atau kedua Barcelona.

Karena tak masuk tim utama, Collado kini bermain di Barcelona B. Barcelona berniat meminjamkan sang pemain dalam waktu dekat.

 

5 dari 6 halaman

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti sudah tidak punya masa depan di Barcelona. Pemain belakang asal Prancis tersebut tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Camp Nou.

Barcelona ingin menjual Umtiti pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, Umtiti tetap ngotot bertahan dan ingin memperjuangkan tempatnya.

Kini Koeman tak memberi Umtiti kesempatan untuk membuktikan nilainya. Umtiti belum pernah sekalipun diturunkan oleh pelatih asal Belanda tersebut.

 

6 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez sebelumnya merupakan mesin gol Barcelona. Namun, bomber asal Uruguay itu harus meninggalkan klub setelah kedatangan Ronald Koeman.

Suarez dianggap sudah terlalu tua untuk bermain di Barcelona. Mantan pemain Liverpool tersebut akhirnya hengkang ke Atletico Madrid.

Namun, Suarez berhasil membuktikan kepada Koeman bahwa dirinya masih belum habis. Dia mencetak 21 gol dan membantu Atletico meraih gelar La Liga musim lalu.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/10/2021)

Video Populer

Foto Populer