Sukses


Liga Spanyol: Sergio Aguero Semringah Jalani Debut dan Bawa Barcelona Menang

Bola.com, Barcelona - Sergio Aguero merasa bahagia menjalani debut bersama Barcelona pada laga resmi. Apalagi, dia turut membantu Barca meraih kemenangan atas Valencia pada pekan kesembilan La Liga, Senin (18/10/2021) dini hari WIB.

Striker Timnas Argentina itu bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas kemarin. Aguero digaet Los Cules dari Manchester City dengan status bebas transfer.

Akan tetapi, debut Sergio Aguero bersama Barcelona harus tertunda. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut mengalami cedera setelah resmi berseragam Blaugrana.

Setelah kondisinya pulih, Aguero akhirnya merasakan debut resmi bersama Barcelona saat menekuk Valencia dengan skor 3-1 di Camp Nou. Dia masuk ke lapangan pada menit ke-87 menggantikan Sergino Dest.

Adapun tiga gol Barcelona disarangkan Ansu Fati pada menit ke-13, Memphis Depay menit ke-41, dan Philippe Coutinho menit ke-85. Sementara itu, gol tunggal Valencia dicetak Jose Gaya pada menit ke-5.

 

2 dari 4 halaman

Debut Aguero

Selama kurang lebih tiga menit di atas lapangan, Aguero tak memberikan banyak kontribusi. Kendati demikian, eks striker Atletico Madrid tersebut mengaku senang telah melakoni pertandingan perdana bersama Barcelona.

"Saya sangat senang melakukan debut saya. Saya telah menantikan momen ini," kata Sergio Aguero kepada Barca TV.

"Itu adalah debut yang bagus karena kami menang dan itu adalah hal yang paling penting. Sangat menyenangkan mendengar para penggemar meneriakkan nama saya (‘Kun…Kun’) dan sekarang giliran saya untuk membalas cinta mereka," tambahnya.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Ingin Memaksa

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, hanya memberikan kesempatan bermain kepada Aguero selama sekitar tiga menit. Pelatih asal Belanda tersebut punya alasannya.

"Ini seperti kasus Ansu. Kami tidak ingin memaksa," beber Koeman kepada Marca.

Berkat kemenangan atas Valencia, Barcelona kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara La Liga dengan nilai 15. Mereka unggul tiga poin atas Los Che di urutan kesembilan.

Sumber: Football Espana, Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 18/10/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer