Sukses


Ansu Fati Mengaku Dikontak Klub-Klub Liga Inggris sebelum Mantap di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Ansu Fati mengaku sempat mendapatkan tawaran dari sejumlah klub Liga Inggris. Namun, ia menegaskan komitmennya bersama Barcelona.

Ansu Fati sudah mengakhiri spekulasi soal masa depannya. Pemain berusia 18 tahun itu baru saja menandatangani kontrak baru bersama Barcelona.

Kontrak Fati sebelumnya akan habis di musim panas tahun depan. Namun, Barcelona pada akhirnya berhasil mengikat Fati dengan kontrak baru.

Barcelona mengikatnya dengan kontrak berdurasi enam tahun. Sehingga Fati akan bertahan di Camp Nou hingga tahun 2027.

Kini, Fati tentu saja akan mendapat kenaikan gaji yang cukup signifikan. Namun, Barcelona tidak mengungkapkan berapa besarannya.

Di kontrak baru Fati tersebut, Barcelona memasang klausul rilis bernilai 1 miliar euro. Dengan demikian, Fati menjadi pemain teranyar yang memiliki klausul pelepasan sangat besar.

2 dari 4 halaman

Komitmen bersama Barcelona

Dinukil dari Twitter jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Ansu Fati membenarkan isu bahwa ada klub Liga Inggris yang meminatinya. Akan tetapi, ia selalu bilang kepada Jorge Mendes jika bersama Barcelona lah ia melihat masa depannya.

"Ya, saya mendapat tawaran dari luar negeri, tetapi impian saya adalah berada di sini. Sejak hari pertama saya memberi tahu Jorge Mendes bahwa opsi pertama saya adalah selalu bertahan di Barcelona,"

"Dia memahaminya dengan sempurna dan saya sangat senang bahwa Barcelona telah memercayai saya," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Dikritik Koeman

Ansu Fati punya peluang mencetak gol saat Barcelona berjumpa Dynamo Kiev pada matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021/2022. Tapi, Ansu Fati memilih pamer skill dan peluang yang didapat gagal menjadi gol.

"Kegagalan tersebut menunjukkan bahwa Ansu Fati masih kekurangan sesuatu, dan itu normal. Anda harus berpikir bahwa dia sudah lama absen, cedera, dan dia butuh waktu. Selain itu, dia akan berusia 19 tahun," ucap pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Sumber: Twitter/Fabrizio Romano

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer