Sukses


Tanpa Lionel Messi, 5 Bintang yang Masih Menarik untuk Duel El Clasico Malam Ini

Bola.com, Jakarta - Duel sengit Barcelona dan Real Madrid bertajuk El Clasico jornada sembilan La Liga Spanyol digelar di Camp Nou, Minggu (24/10/2021) malam ini, pukul 21.15 WIB. Menjadi duel pembuktikan dua tim raksasa yang punya rivalitas tinggi di tanah Matador sebagai penguasa Spanyol.

Hanya saja, duel panas edisi pertama musim 2021/2022 ini tidak ada lagi sosok bintang besar kedua tim. Barcelona sudah ditinggalkan Lionel Messi, sedangkan Real Madrid juga tidak ada lagi Sergio Ramos.

Khususnya Lionel Messi, pemain terbesar Barcelona yang setiap tahunnya selalu menghiasi El Clasico dengan torehan yang luar biasa. Ia telah hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dan menjadi rekan satu tim dengan Sergio Ramos.

Adapun posisi sementara saat ini, Real Madrid sedikit lebih baik ketimbang Barcelona. El Real ada di peringkat ketiga dengan nilai 17, Barcelona di posisi kedelapan dengan nilai 15.

Meski duel nanti tidak ada lagi Lionel Messi, masih ada sejumlah pemain bintang kedua tim yang masih dapat dinantikan aksinya. Kiprah mereka masih akan membuat pamor El Clasico tetap semarak.

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya yang dihimpun dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

5. Eden Hazard

Pemain Belgia yang ditebus Real Madrid dengan harga tinggi, namun Eden Hazard belum dalam performa puncak. Dari tujuh penampilan, eks pemain Chelsea itu baru mengemas satu kali assist.

Namun demikian, Hazard bakal tetap menjadi pemain kunci El Real dan wajib diwaspadai Barcelona. Dirinya akan kembali dalam skema permainan utama Madrid bersama Karim Benzema dan Vinicius Jr.

Dia telah menghadapi Barcelona sebanyak dua kali dalam karirnya dan tidak pernah menang. Dengan hasil kalah 0-3 dan bermain imbang 1-1 selama berseragam Chelsea.

3 dari 6 halaman

4. Ansu Fati

Wonderkid Barcelona yang digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi. Termasuk nomor punggung 10 yang sudah diwariskan untuknya.

Meskipun pemain berusia 18 tahun itu belum bisa menggantikan posisi Messi, dia telah menunjukkan performa menawan setelah sembuh dari cedera.

Hanya dalam tiga penampilan liga ia telah mencetak dua gol dan telah menambah daya serang Blaugrana saat ini.

4 dari 6 halaman

3. Vinicius Jr

Bintang baru Real Madrid yang ikut menentukan ketajaman Los Galacticos baik di La Liga Spanyol maupun Liga Champions. Vinicius Jr turut rajin dalam mencetak gol.

Lima gol di antaranya dicetak di La Liga, sementara dua lainnya di Liga Champions. Vinicius Jr diyakini akan menjadi penentu kesuksesan Real Madrid musim ini.

Aksinya dari sisi kiri penyerangan bakal menjadi perhatian ekstra para penggawa Blaugrana. Vinicius Jr dibekali kelincahan dan kecepatan dalam menusuk pertahanan lawan.

5 dari 6 halaman

2. Memphis Depay

Bintang Barcelona asal Belanda yang menjadi tumpuan setelah kehilangan Lionel Messi. Eks pemain Manchester United itu menjadi pemain yang paing menonjol di Barcelona.

Memphis Depay tercatat sudah mencetak empat gol dan juga memiliki dua assist atas namanya musim ini. Dirinya juga selalu tampil untuk Barca tanpa pernah melewatkan satu menit pun.

Aksinya sangat dinantikan untuk duel nanti, bersama Ansu Fati dalam membongkar pertahanan Real Madrid. Depay juga dibekali skill individu menawan yang membuat para penonton terhibur.

6 dari 6 halaman

1. Karim Benzema

Barangkali menjadi satu-satunya bintang senior bagi Real Madrid yang masih tersisa saat ini. Akan tetapi Karim Benzema masih memikat dengan ketajamannya dalam mencetak gol.

Setelah El Real ditinggalkan Cristiano Ronaldo sebagai mesin golnya, Benzema mampu membuktikan diri. Pemain Timnas Prancis itu selalu menjadi pencetak gol terbanyak Los Blancos setidaknya dalam tiga musim beruntun.

Sejauh ini Benzema sudah mencetak sembilan gol bersama Real Madrid. Dia juga baru saja membawa negaranya menyegel gelar juara UEFA Nation League yang semakin membuatnya percaya diri.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer