Sukses


Hasil El Clasico Liga Spanyol: Real Madrid Permalukan Barcelona di Camp Nou

Bola.com, Barcelona - Real Madrid mempermalukan Barcelona 2-1 pada El Clasico Liga Spanyol jornada ke-10 di Camp Nou, Minggu (24/10/2021).

Dua gol  Real Madrid dicetak David Alaba pada menit ke-32 dan Lucas Vazquez pada menit ke-90+4. Sementara gol balasan Barcelona dicetak Sergio Aguero pada menit ke-90+7.

Kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. El Clasico kali ini sangat krusial bagi Barcelona. Posisi mereka amat menyedihkan (peringkat ke-8). Sementara Real Madrid di peringkat keempat.

Barcelona dan Real Madrid cukup hati-hati pada awal babak pertama. Namun, tak berselang lama, mereka langsung tancap gas. Real Madrid membahayakan Barcelona dengan serangan balik.

Laga berjalan panas pada menit ke-20 saat Vinicius dijatuhkan Oscar Mingueza di kotak penalti. Namun, wasit tak menunjuk titik putih sehingga pemain Real Madrid protes.

David Alaba menjadi petaka Barcelona pada menit ke-32 Lewat skema serangan balik, bek anyar Real Madrid itu mampu memperdaya Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 0-1, Barcelona berusaha mengejar. Namun, Memphis Depay dkk. belum mampu membongkar pertahanan rapat Real Madrid. Skor babak pertama 1-0.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua, Barcelona berusaha mengepung pertahanan Real Madrid. Namun, gawang Thibaut Courtois masih aman-aman saja dengan rapatnya barisan belakang skuad Carlo Ancelotti.

Penyelesaian akhir menjadi sorotan besar Barcelona dalam laga ini. Sampai menit ke-85, baru satu tembakan yang mengarah ke gawang dari 10 percobaan. Real Madrid lebih efektif walau hanya melepaskan 8 tembakan dua di antaranya menjadi gol. 

Real Madrid kembali membunuh Barcelona dengan serangan balik super cepat. Lucas Vazquez membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit ke-90+4.

Barcelona akhirnya terbakar juga untuk mencetak gol lewat aksi Sergio Aguero. Namun, sia-sia karena semenit kemudian, laga pun berakhir.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid berhasil ke puncak klasemen dengan poin 20. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Mingueza, Pique, Eric Garcia, Alba, Busquets, De Jong, Gavi, Fati, Dest, Memphis.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid: Courtois, Nacho, Militao, Alaba, Mendy, Casemiro, Kroos, Modric, Rodrygo, Vinicius, Benzema.

Pelatih: Carlo Ancelotti

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer