Sukses


Liga Spanyol: Kiper Real Madrid Buka-bukaan Resep Bekuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses membungkam Barcelona pada laga sengit bertajuk El Clasico jilid pertama musim 2021/2022. Bermain sebagai tim tamu, El Real unggul 2-1 atas Blaugrana di Stadion Camp Nou Minggu (24/10/2021) malam.

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois senang bukan kepalang ikut membawa timnya mempermalukan Barcelona di Catalan. Menurutnya, Real Madrid memang bermain lebih baik untuk mengalahkan seteru abadinya itu.

“Kami bermain bagus. Baik saat bertahan maupun menyerang. Sementara mereka (Barcelona) tidak memiliki peluang sampai gol di akhir pertandingan,” ungkap Cuortois seperti dilansir dari ESPN, usai pertandingan.

“Kami dapat menyelesaikan peluang dengan baik untuk menjadi gol. Saat unggul membuat kami lebih fokus. Yang pasti kemenangan ini positif dan penting untuk berada di papan atas klasemen,” lanjut eks kiper Chelsea itu.

Dua gol kemenangan Real Madrid ke gawang Barcelona ditentukan oleh David Alaba dan Lucas Vazquez. Satu-satunya gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Sergio Aguero di penghujung pertandingan.

2 dari 3 halaman

Semakin Berkembang

Anak asuh Carlo Ancelotti lebih dulu membuka keunggulan pada babak pertama. David Alaba menjadi petaka Barcelona pada menit ke-32 Lewat skema serangan balik, bek anyar Real Madrid itu mampu memperdaya Marc-Andre ter Stegen.

Tertinggal 0-1, Barcelona berusaha mengejar. Namun, Memphis Depay dkk. belum mampu membongkar pertahanan rapat Real Madrid. Skor babak pertama 1-0.

Usai turun minum, Real Madrid kembali menambah keunggulannya. Sebuah serangan balik cepat. Lucas Vazquez membawa Real Madrid unggul 2-0 pada menit ke-90+4.

Barcelona baru bisa membalas sebiji gol lewat aksi Sergio Aguero. Namun, cukup terlambat karena semenit kemudian, wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Skor akhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid berhasil ke puncak klasemen dengan poin 20. Sementara Barcelona turun ke posisi sembilan dengan 15 angka.

“Kami tidak ingin turun terlalu dalam, mungkin kami melakukannya sedikit di akhir. Pelatih ingin kami lebih lama menguasai bola. Ketika berhasil unggul, kami harus mempertahankannya atau kemudian menambah keunggulan. Kami lakukan hari ini,” tegas Thibaut Courtois.

3 dari 3 halaman

Intip Persaingan Barcelona dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer