Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dipecundangi Real Madrid, Suporter Marah dan Geruduk Mobil Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Fans Barcelona marah-marah setelah tim kesayangan mereka dipermalukan Real Madrid 1-2 pada El clasico di Liga Spanyol, Minggu (24/10/2021). Mereka meluapkan kemarahan dengan menggeruduk dan mengepung mobil sang pelatih, Ronald Koeman. 

Barcelona keok pada laga bergengsi itu di hadapan 86 ribu suporter yang menyesaki Camp Nou. Ini laga El Clasico pertama tanpa larangan kedatangan penonton sejak penonton. 

Seperti dikutip Marca, Senin (25/10/2021), setelah pertandingan, ketika Koeman mencoba pergi mengendarai mobilnya, mantan pemain Barcelona itu harus menanggung hujatan dari puluhan fans. Mereka memukul-mukul mobil Koeman yang bergerak perlahan-lahan hingga akhirnya lolos. 

Klub mengeluarkan pernyataan atas insiden itu. Mereka secara terbuka mengutuk tindakan kekerasan dan rasa tidak hormat yang dialami oleh pelatih kami di luar Camp Nou. Barca berjanji mengambil tindakan untuk mencegah kejadian serupa di kemudian hari.

Bahkan fans Barcelona yang lebih bijaksana kesulitan menerima kekalahan dari Real Madrid, yang tidak membutuhkan penampilan luar biasa, untuk memberi pelatih Carlo Ancelotti kemenangan pertamanya atas Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Krisis Barcelona Makin Parah

Kemenangan Real Madrid itu otomatis itu akan memperdalam krisis di Barcelona, ​​yang telah kehilangan semua pertandingan melawan rival utama musim ini dengan skuadnya sekarang, yang kehilangan Messi dan pemain lain karena masalah finansial.

Barcelona kini tercecer di peringkat kesembilan dengan terpaut enam poin dari pemimpin Liga Spanyol, Real Sociedad.

Adapun Real Madrid masih di peringkat kedua, terpaut satu poin di belakang Real Sociedad. 

 

3 dari 4 halaman

Kiper Real Madrid Senang Bukan Kepalang

Sementara itu, penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois senang bukan kepalang ikut membawa timnya mempermalukan Barcelona di Catalan. Menurutnya, Real Madrid memang bermain lebih baik untuk mengalahkan seteru abadinya itu.

“Kami bermain bagus. Baik saat bertahan maupun menyerang. Sementara mereka (Barcelona) tidak memiliki peluang sampai gol di akhir pertandingan,” ungkap Cuortois seperti dilansir dari ESPN, usai pertandingan.

“Kami dapat menyelesaikan peluang dengan baik untuk menjadi gol. Saat unggul membuat kami lebih fokus. Yang pasti kemenangan ini positif dan penting untuk berada di papan atas klasemen,” lanjut eks kiper Chelsea itu.

Dua gol kemenangan Real Madrid ke gawang Barcelona ditentukan oleh David Alaba dan Lucas Vazquez. Satu-satunya gol balasan tuan rumah diciptakan oleh Sergio Aguero di penghujung pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona dan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer