Sukses


Liga Spanyol: Tak Ingin Perpanjang Kontrak, Marcelo Siap Tinggalkan Real Madrid Secara Gratis

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Marcelo, seperti dikabarkan El Nacional, menolak memperpanjang kontrak di Santiago Bernabeu. Pemain asal Brasil berniat meninggalkan Los Blancos secara gratis begitu kontraknya berakhir.

Marcelo saat ini terikat kontrak sampai 30 Juni 2022. Namun, kariernya di Real Madrid terganggu sejumlah permasalahan cedera sehingga kehilangan posisi di bek kiri.

Musim ini, Marcelona sudah menepi sebanyak dua periode karena mengalami cedera otot. Marcelo tercatat melewatkan 10 pertandingan Real Madrid karena absen sampai 63 hari.

Sejauh ini, Marcelo baru mencatatkan dua penampilan bersama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti. Masalah cedera membuatnya sering tak masuk dalam daftar susunan pemain Real Madrid.

Marcelo bukan tak ditawari opsi perpanjangan kontrak oleh Real Madrid. Namun, pemain berusia 33 tahun itu memiliki keinginan lain dalam pengujung kariernya.

Marcelo berniat kembali ke Brasil untuk memperkuat Fluminense. Seperti diketahui, Fluminense merupakan mantan klub Marcelo sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2007.

2 dari 4 halaman

Rapor Marcelo

Marcelo tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Real Madrid beberapa tahun terakhir. Marcelo merupakan pemain penting di lini pertahanan Los Blancos.

Sejauh ini, Marcelo sudah tampil sebanyak 530 pertandingan untuk Real Madrid. Sebagai bek sayap kiri, Marcelo tak hanya andal dalam menjaga lini pertahanan.

Marcelona juga rajin mencetak gol dan assist. Sejauh ini, Marcelo sudah menyumbang 38 gol dan 101 assist untuk Real Madrid di berbagai kompetisi.

3 dari 4 halaman

Persaingan Ketat

Real Madrid sejauh ini sudah menyiapkan alternatif bila ditinggal Marcelo. Persaingan posisi bek kiri di Real Madrid pun semakin kompetitif.

Marcelo akan bersaing dengan Ferland Mendy dan Miguel Gutierrez. Keduanya sejauh ini tampil mengesankan di bawah asuhan pelatih Carlo Ancelotti.

Bila sudah maksimal, bukan hal mustahil Real Madrid bisa keluar dari ketergantungan pada Marcelo. Apalagi keduanya merupakan pemain yang berada pada usia produktif dan masih muda.

Sumber: El Nacional via SportMole

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Real Madrid di La Liga

Video Populer

Foto Populer