Sukses


Liga Spanyol: Move On dari Ronald Koeman, Barcelona Kebut Negosiasi Xavi

Bola.com, Jakarta - Barcelonadikabarkan membuka negosiasi dengan Xavi Hernandez untuk segera mengisi posisi pelatih yang baru saja ditinggalkan Ronald Koeman. Diketahui manajemen klub Barcelona telah memecat Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda itu menyudahi pekerjaannya di Barca setelah tim Catalan kembali menelan kekalahan di La Liga Spanyol, dari Rayo Vallecano 0-1, Kamis (28/10/2021) dini hari. Sekaligus menjadi kekalahan beruntun setelah akhir pekan kemarin dipermalukan seteru abadi, Real Madrid.

Nama Xavi Hernandez disebut-sebut paling favorit untuk menyelematkan Barcelona dari keterpurukan. Ternyata secara diam-diam Barcelona sudah mulai melakukan negosiasi dengan Xavi dari pekan kemarin.

Xavi sendiri saat ini masih terikat sebagai pelatih di klub Qatar, Al Sadd. Pria 41 tahun tersebut memang sudah lama mengabdi di Al Sadd, termasuk saat masih sebagai pemain sejak tahun 2015 atau setelah pindah dari Barcelona.

Sementara setelah adanya kepastian pemecatan Koeman, Barca pun gerak cepat melanjutkan negosiasinya dengan Xavi Hernandez. Pihak Barcelona tampaknya tak ingin berlama-lama untuk segera mendapatkan Xavi sebagai pengganti Koeman.

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Pembicaraan

Bagi para publik Barcelona saat ini, Xavi menjadi yang paling favorit untuk segera menggantikan posisi Ronald Koeman. Terutama karena kiprahnya sebagai legenda Barcelona.

Eks gelandang Timnas Spanyol itu tercatat bermain selama 17 tahun lamanya untuk Barcelona, yaitu sejak musim 1998 hingga 2015. Xavi total memainkan 767 pertandingan untuk Blaugrana.

Menurut jurnalis olahraga ternama Fabrizio Romano, seperti yang diberitakan dailly mail, Xavi membuka negosiasi dengan Barcelona dan kembalinya ke Camp Nou tinggal menunggu waktu.

Bahkan negosiasi sudah dimulai pekan lalu dan dilanjutkan hari ini, Kamis (28/10/2021). Termasuk pembicaraan dengan klubnya saat ini, Al Sadd.

3 dari 4 halaman

Paling Cocok

Xavi Hernandez lama bermain di Barcelona bahkan sejak masih di akademi. Riwayatnya yang sangat mengenal karakter Barcelona di bawah beberapa pelatihnya, Xavi dianggap sebagai pilihan yang popular terutama di kalangan fans Barcelona setelah dipecatnya Koeman.

Karier yang gemilang dan menjadi kepingan era keemasan Barcelona, membuat Xavi paling difavoritkan saat ini untuk segera mengisi posisi yang baru saja diitinggalkan Koeman.

Ada pula anggapan bahwa pelatih berusia 41 tahun itu akan menanamkan gaya atraktif seperti yang dimainkan Barcelona di bawah asuhan Pep Guardiola. Mengingat Xavi dengan sejumlah pemain lain seperti Andres Iniesta dan Lionel Messi menjadi bagian kejayaan Barca saat itu.

Di sisi lain, sejumlah nama alternatif seperti pelatih River Plate, Marcelo Gallardo dan Erik ten Hag dari Ajax kabarnya enggan meninggalkan jabatannya di tengah musim ini. Praktis membuat sosok Xavi menjadi unggulan.

Sumber: dailly mail

4 dari 4 halaman

Peringkat Barcelona di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer