Sukses


5 Catatan Hasil Imbang Barcelona Kontra Alaves di Liga Spanyol: Masalah Belum Selesai Setelah Depak Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Barcelona gagal meraih tiga poin. Blaugrana ditahan imbang Alaves 1-1 dalam duel pekan ke-12 La Liga Spanyol 2021/2022, Camp Nou, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB.

Barca unggul terlebih dahulu lewat Memphis Depay (49'), tapi Alaves menyeimbangkan kedudukan dalam waktu singkat melalui Luis Rioja (52').

Hasil imbang ini tentu kurang memuaskan, tapi setidaknya Barca bisa meraih satu poin. Pasalnya, dua pertandingan sebelumnya berakhir dengan kekalahan untuk Blaugrana.

Laga ini juga menandai era baru Barca di bbawah pelatih interim, Sergi Barjuan. Beberapa hari lalu, Ronald Koeman harus meninggalkan kursi pelatih usai dipecat.

Yuk, simak catatan usai hasill imbang Barcelona kali ini.

2 dari 6 halaman

Permainan Membosankan

Barcelona mungkin memiliki kualitas tim lebih baik. Mereka juga mendapatkan keuntungan dengan bermain di Camp Nou. Namun, performa Barcelona kali ini cukup mengecewakan.

Melawan Alaves yang berada beberapa level di bawah mereka, Barcelona kesulitan membangun serangan. Permainan Barcelona di babak pertama relatif membosankan.

Untungnya Barcelona punya alasan masa transisi usai pergantian pelatih. Saat ini kursi pelatih diduduki pelatih interim Sergi Barjuan.

3 dari 6 halaman

Awal Terburuk

Dengan hasil imbang ini berarti Barcelona baru membungkus 16 poin dari 11 pertandingan La Liga sejauh ini. Mereka tertahan di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 16 poin.

Menurut Opta, 16 poin ini menyamai catatan terburuk Barcelona pada musim 2000/2021 dan 2002/2003. Artinya, Barcelona mengalami kemunduran signifikan musim ini.

Karena itulah pihak klub harus membuat keputusan berani dengan memecat Ronald Koeman.

4 dari 6 halaman

Lumayan, Ada Semangat

Meski cuma main imbang dan masih kesulitan, pertandingan kali ini menunjukkan secercah harapan untuk Barcelona. Paling tidak, para pemain sudah menunjukkan semangat bermain.

Pergantian pelatih memang selalu berdampak signifikan terhadap perubahan situasi di ruang ganti. Pemain-pemain Barcelona tampak bermain lebih bebas di lapangan.

Artinya, ketika pelatih permanen tiba nanti, situasi di Barcelona tidak terlalu sulit. Si pelatih baru cukup diuntungkan dengan kondisi ruang ganti yang membaik.

  

5 dari 6 halaman

Pemain Muda

Laga ini juga jadi panggung pertunjukan pemain-pemain muda Barcelona. Nico Gonzalez dan Pablo Gavira main cukup baik di lini tengah.

Gavi memang sudah cukup mencuri perhatian sejak awal musim. Dia jadi salah satu gelandang muda terbaik yang bisa diandalkan.

Barca juga masih punya Pedri yangakan segera pulih dari cedera. Artinya, masa depan Barca cerah untuk dibangun perlahan.

  

6 dari 6 halaman

Kutukan Luis Rioja

Gol Alaves pada laga ini dicetak oleh Luis Rioja. Dia menorehkan catatan 5 gol dalam total 74 penampilan di La Liga.

Menariknya, 3 dari 5 gol Rioja tercipta ke gawang Barca. Artinya dia punya sentuhan spesial setiap kali melawan Barcelona.

Sumber: Opta, Bola

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 31/10/2021)

Video Populer

Foto Populer