Sukses


Liga Spanyol: Gagal Kalahkan Alaves, Sergi Barjuan Klaim Permainan Barcelona Membaik

Bola.com, Barcelona - Pelatih sementara Barcelona, Sergi Barjuan, menyayangkan hasil imbang 1-1 yang diraih saat melawan Alaves pada laga pekan ke-12 La Liga 2021/2022, Minggu (31/10/2021) dini hari WIB. Meski demikian, Sergi Barjuan mengklaim permainan Blaugarana membaik.

Pada laga yang digelar di Camp Nou itu, Barcelona sebenarnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-49 melalui aksi Memphis Depay. Namun, Alaves menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Luis Rioja.

Barcelona kemudian berusaha mencetak gol tambahan pada sisa pertandingan. Sayangnya, sejumlah peluang yang dihasilkan tak mampu mengubah keadaan.

"Hari ini saya telah merencanakan permainan sebagaimana mestinya, dengan penguasaan bola, menerobos garis. Jika saya masih memimpin tim ini pada Selasa di Kiev, kami akan melakukan yang sama," kata Sergi Barjuan seperti dikutip Marca.

"Kami akan mencoba membangkitkan tim lagi. Mereka tahu kualitas dan harus percaya pada diri lagi," tegas penerus Ronald Koeman itu.

Tambahan satu poin membuat Barcelona kini mengemas 16 angka dan berada di urutan kesembilan klasemen sementara La Liga 2021/2022. Barcelona tertinggal delapan angka dari Real Madrid yang jadi pemuncak klasemen sementara.

2 dari 4 halaman

Waktu Mepet

Sergi Barjuan mengaku tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan skuad Barcelona saat akan menghadapi Alaves. Pernyataan yang cukup masuk akal mengingat Sergi Barjuan baru dipercaya menukangi Barcelona pada Kamis (28/10/2021).

"Saya hanya punya sedikit waktu untuk bekerja. Saya telah mencoba untuk menertibkan secara defensif dan ofensif," ucap Sergi Barjuan.

"Saya pikir mereka telah melalukan banyak hal dan memperbaiki beberapa masalah. Ketika ada hasil negatif, sulit untuk bangkit kembali," tegas Sergi Barjuan.

3 dari 4 halaman

Ada Perubahan

Sergi Barjuan menilai adanya sejumlah perubahan yang terjadi dalam permainan Barcelona. Situasi itu terlihat dari penguasaan bola dan peluang-peluang yang mampu dihasilkan sepanjang pertandingan melawan Alaves.

"Kami mengendalikan permainan, punya peluang, dan memperbaiki hal-hal yang pada babak pertama berhasil dilakukan," ujar Sergi Barjuan.

"Mereka mencetak gol dalam pergerakan yang terisolasi. Kami punya peluang, tetapi belum mampu mengonversinya menjadi gol-gol lain," ucap pelatih asal Spanyol itu.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer