Sukses


4 Bintang yang Diminta Xavi untuk Syarat Terima Pinangan Barcelona: Wah, Bukan Pemain Kaleng-kaleng Nih

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez masih disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menangani Barcelona. Namun, Xavi juga mengajukan syarat yang tak mudah. 

Barcelona memecat Ronald Koeman pada pekan lalu, setelah serentetan hasil buruk di berbagai kompetisi. Blaugrana tercecer di peringkat kesembilan klasemen Liga Spanyol, jauh dari posisi yang ideal untuk tim sekelas Barca. 

Klub raksasa Catalan tersebut juga tercecer di peringkat ketiga fase grup Liga Champions dan terancam gagal lolos ke fase knockout

Saat ini, Barcelona ditangani pelatih interim, Sergi Bajuan. Di saat bersamaan, petinggi Barca berburu pelatih tetap. 

Legenda klub, Xavi Hernandez, diprediksi akan menerima lamaran Barcelona dalam beberapa pekan ke depan. Namun, menurut El Nacional, Senin (1/11/2021), dia lebih dulu mengajukan daftar empat pemain yang harus didatangkan ke Camp Nou. Berikut daftarnya.   

 

2 dari 5 halaman

1. Erling Haaland

Xavi Hernandez dikabarkan minta dua penyerang. Satu di antaranya adalah superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Erling Haaland adalah nama terbesar dalam daftar yang disodorkan Xavi. Haaland telah dikaitkan dengan Barcelona sebelumnya, tetapi klub tidak memiliki dana untuk mengontraknya.

Pemain asal Norwegia itu memulai musim 2021/2022 dalam performa luar biasa, setelah mencetak 13 gol dan empat assist hanya dalam 10 pertandingan.

 

3 dari 5 halaman

2. Dani Olmo

Penyerang lain yang diminta Xavi adalah bintang RB Leipzig, Dani Olmo. Pemain tersebut tak asing dengan Nou Camp karena merupakan alumnus akademi Barcelona, La Masia. 

Olmo hanya bermain dalam empat pertandingan di Leipzig musim ini, serta mencatat satu assist. Dia sebenarnya sudah dihubungkan dengan Barca sejak musim panas 2021. 

 

4 dari 5 halaman

3. Paul Pogba

Xavi juga meminta klub mendatangkan satu orang gelandang. Targetnya juga tak main-main, gelandang Manchester United, Paul Pogba. 

Sang pemain akan berstatus bebas trasfer pada akhir musim 2022. Sejauh ini, Pogba dan MU belum mencapai kesepakatan tentang kontrak baru. 

Gelandang Prancis itu mencatatkan tujuh assist dalam 12 pertandingan di semua kompetisi musim ini. 

 

5 dari 5 halaman

4. Jules Kounde

Yang terakhir, Xavi menginginkan servis bek Sevilla, Jules Kounde. Bek berusia 22 tahun itu telah bermain 11 kali untuk Sevilla pada musim ini dan punya masa depan cerah. 

Kounde tampaknya dianggap bisa menjadi tambahan untuk memperkukuh lini belakang Barcelona yang musim ini sangat rapuh. 

Sumber: El Nacional, Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer