Sukses


5 Pemain Barcelona Ini Berpotensi Diuntungkan dari Pemecatan Ronald Koeman

Bola.com, Jakarta - Ronald Koeman sudah meninggalkan Barcelona. Pelatih asal Belanda tersebut dipecat setelah Blaugrana menjalani start yang buruk pada awal musim ini.

Pada musim 2021/22, Barcelona baru meraih lima kemenangan dari 13 laga di seluruh kompetisi. Terbaru, mereka takluk 0-1 dari tim promosi Rayo Vallecano.

Barcelona pun kini terpuruk di peringkat kesembilan klasemen La Liga. Karena hal itu, Koeman pun harus angkat kaki dari Camp Nou lebih cepat.

Kepergian Koeman sendiri sangat melegakan bagi penggemar Barcelona. Mereka telah menyerukan pemecatannya selama beberapa minggu terakhir.

Namun, kepergian Koeman juga bisa menjadi berita gembira buat sebagian pemain Barcelona. Setelah jarang tampil bersama Koeman, mereka mungkin dapat kesempatan di bawah pelatih baru.

Berikut ini lima pemain Barcelona yang mendapat keuntungan dari kepergian Ronald Koeman.

2 dari 7 halaman

1. Yusuf Demir

Yusuf Demir bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 18 tahun itu dipinjam dari klub Austria Rapid Vienna.

Demir sempat dimainkan Ronald Koeman pada bulan Agustus lalu. Akan tetapi, pemain asal Austria tersebut kemudian diabaikan pada bulan Oktober.

Sampai sejauh ini, Demir sudah mencatatkan enam penampilan di semua kompetisi untuk Barcelona. Melihat potensinya, Demir layak mendapat kesempatan lebih di bawah pelatih baru.

3 dari 7 halaman

2. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti juga sangat menderita di bawah asuhan Ronald Koeman. Meski kondisinya fit, Koeman tidak mau memberi kesempatan kepada pemain Prancis itu untuk turun ke lapangan.

Umtiti sama sekali belum pernah dimainkan musim ini. Koeman terkadang juga lebih senang memasang Frenkie De Jong sebagai bek tengah ketimbang Umtiti.

Bahkan, pria asal Belanda itu sempat mencoba untuk melepas Umtiti selama bursa transfer musim panas. Akan tetapi, kepindahannya gagal terlaksana.

4 dari 7 halaman

3. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic datang ke Barcelona dari Juventus pada musim lalu. Namun, Pjanic jarang mendapat kesempatan untuk membuktikan diri di bawah Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda tersebut bahkan menendang Pjanic pada bursa transfer musim panas kemarin. Gelandang asal Bosnia tersebut kini bermain di Besiktas dengan status pinjaman.

Dengan kepergian Koeman, Pjanic bisa bisa mewujudkan impiannya untuk sukses bersama Barcelona. Dia bisa kembali ke Camp Nou setelah masa peminjamannya berakhir.

5 dari 7 halaman

4. Riqui Puig

Ronald Koeman sepertinya memiliki masalah personal dengan Riqui Puig selama menjadi pelatih Barcelona. Dia memperlakukan gelandang muda itu dengan buruk.

Puig mendapat kesempatan bermain yang sangat minim dari Koeman. Pada musim ini, Puig hanya memainkan empat laga sebagai pemain pengganti dan paling lama bertahan di lapangan selama 31 menit.

Minimnya kesempatan bermain menghambat kemajuan Puig bersama tim nasional Spanyol. Setelah nenjadi pemain terlupakan di bawah Koeman, Puig kini punya kesempatan untuk membuktikan kualitasnya.

6 dari 7 halaman

Clement Lenglet

Clement Lenglet adalah salah satu pemain yang tidak disukai Ronald Koeman di Barcelona. Bek asal prancis tersebut sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Lenglet hanya tampil selama 185 menit sepanjang musim ini. Pemain berusia 26 tahun tersebut menjadi pilihan ketiga setelah Eric Garcia dan Ronald Araujo.

Kepergian Koeman tentu menjadi angin segar bagi Lenglet. Mantan pemain Sevilla tersebut bisa mendapat kehidupan kedua di bawah pelatih baru Barcelona nanti.

Sumber: Sportskeeda 

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 01/11/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer