Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Datang, Barcelona Segera Beli 3 Pemain pada Januari 2022

Bola.com, Barcelona - Barcelona telah merampungkan misi mendatangkan Xavi Hernandez sebagai pelatih baru menggantikan Ronald Koeman, Sabtu (6/11/2021). Kini, Presiden Barcelona, Joan Laporta, fokus menjalankan misi selanjutnya. 

Menurut Marca, Joan Laporta kini berkonsentrasi penuh menatap bursa transfer Januari 2022. Dia menjanjikan akan mendatangkan pemain baru untuk Xavi. 

Pada sesi malan malam dengan fan club di Pontevedra, Galicia, Laporta menjanjikan akan membeli tiga pemain baru pada musim dingin nanti. 

Menurut Laporta, Barcelona benar-benar butuh menambah pemain, apalagi setelah Sergio Aguero harus menepi setidaknya tiga bulan karena masalah jantung. 

Namun, Barcelona tidak bisa begitu saja memboyong pemain baru. Blaugrana tetap perlu menjual pemain dulu sebelum mendatangan amunisi anyar karena atiuran batasan gaji mereka. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Xavi Dilibatkan Penuh

Xavi akan dilibatkan penuh dalam pembelian pemain baru musim dingin nanti. Pemain yang didatangkan harus terlebih dahulu mendapat lampu hijau dari sang pelatih baru dan diselaraskan dengan rencananya. 

Laporta menjalani minggu yang sibuk meskipun tetap berada di Spanyol, karena terus berhubungan dengan wakil presiden bidang olahraganya, Rafa Yuste, dan direktur sepak bola, Mateu Alemany, di Qatar.  Keduanya bertolak ke Qatar untuk merundingkan kesepakatan membawa Xavi ke Barcelona.

Setelah melalui pembicaraan panjang, Xavi akhirnya resmi kembali ke klub yang membesarkan namanya, kali ini sebagai pelatih. 

All new signings would be given the green light by new coach Xavi, who will be keen to adapt the squad to his plans.

Laporta has had a hectic week despite remaining in Spain, as he kept in constant contact with his vice president of the sporting area, Rafa Yuste, and football director, Mateu Alemany, in Qatar as they negotiated a deal to bring Xavi to Barcelona.

3 dari 4 halaman

Era Baru Xavi

Setelah memecat Ronald Koeman pada 27 Oktober lalu, Barca genjar memburu tanda tangan Xavi Hernandez. Manajemen Blaugrana langsung terbang ke Qatar untuk bertemu dengan Xavi dan sang agen untuk membahas rencana kerja sama.

Mantan gelandang Timnas Spanyol itu pun mengatakan ketertarikannya untuk kembali ke Barcelona. Namun di satu sisi, dia masih terikat kontrak sebagai pelatih Al Sadd hingga 30 Juni 2023.

Direksi Al Sadd juga enggan melepas pelatih yang sukses mempersembahkan tujuh gelar juara tersebut. Mereka akan berupaya mempertahankan Xavi Hernandez hingga kontraknya berakhir.

Namun akhirnya, Al Sadd merelakan kepergian Xavi Hernandez. Pelatih berusia 41 tahun tersebut resmi menjadi pelatih Barcelona pada Sabtu (6/11/2021) pagi WIB.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer