Sukses


Liga Spanyol: Xavi Sudah Pulang, Duo Legenda Barcelona Menyusul?

Bola.com, Jakarta - Setelah mendatangkan Xavi sebagai pelatih baru Barcelona, Joan Laporta tampaknya akan membawa pulang beberapa mantan rekan setim Xavi untuk menjadi staf kepelatihan. Duo legenda Barcelona, Dani Alves dan Carles Puyol bisa menjadi staf pelatih di Camp Nou.

Barcelona sudah resmi memiliki pelatih baru pada akhir pekan lalu. Blaugrana menunjuk Xavi Hernandez yang merupakan mantan gelandang tim Catalan itu sebagai juru taktik baru menggantikan Ronald Koeman.

Saat ini Xavi sudah berada di Barcelona. Ia sudah mulai aktif bekerja sebagai manajer Barcelona per Senin (8/11/2021).

Setelah itu banyak yang bertanya, siapa yang akan menjadi bagian dari staf kepelatihan Xavi Hernandez. Sejauh ini belum ada informasi pasti mengegnai siapa yang bakal mendampingi mantan gelandang Barcelona itu.

 

2 dari 4 halaman

Kesempatan Terbuka

Presiden Barcelona, Joan Laporta, akhirnya angkat bicara mengenai siapa yang akan membantu Xavi di Barcelona. Ia tahu Dani Alves tertarik untuk menjadi staf pelatih Barcelona.

Joan Laporta mengakui bahwa ada kans bagi Dani Alves untuk mendampingi Xavi sebagai tim pelatih Barcelona yang baru.

"Dani Alves telah membantu tim ini dalam berbagai kesempatan. Ia juga menawarkan bantuan kepada kami dalam perspektif olahraga," ujar Laporta kepada Barca TV.

 

3 dari 4 halaman

Mantan Kapten pun Bisa Gabung

Legenda Barcelona lainnya yang diisukan tertarik menjadi staf pelatih Barcelona adalah Carles Puyol.

Joan Laporta juga tidak menutup kemungkinan bagi mantan kapten Barcelona itu untuk menjadi staf pelatih. Ia menilai Puyol merupakan sosok yang punya ikatan kuat dengan Barcelona.

"Soal Puyol, kami memiliki hubungan yang sangat erat dengannya. Jadi ia dan Alves bisa membantu kami jika Xavi membutuhkan mereka," ujarnya.

Debut Xavi sebagai pelatih Barcelona harus tertunda selama satu pekan. Jeda internasional tengah berlangsung pekan ini. Namun, satu yang pasti, debutnya sebagai manajer Barcelona akan berlangsung di Camp Nou. Barcelona akan menjamu Espanyol pada saat itu.

Sumber: Barca TV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 8/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer