Sukses


Liga Spanyol: Xavi Latih Barcelona, Gerard Pique Terbelenggu Aturan Ketat sampai Batalkan Sesi Wawancara dengan Televisi

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih kepala baru Barcelona pada hari Senin (09/11/2021) dan langsung memimpin latihan timnya keesokan hari.

Pria yang berstatus sebagai legenda Barcelona itu ingin membuat dampak cepat di Camp Nou, dan sebagai bagian dari itu, ia akan memperkenalkan aturan khusus.

Menurut laporan AS, Xavi telah menyusun 10 aturan disiplin untuk para pemainnya. Dan kini, aturan tersebut sudah memakan korban salah satu pemain senior di Barcelona, Gerard Pique yang notabene dahulu berstatus rekan setim.

Gerard Pique selama ini dikenal sebagai pemain yang menghabiskan banyak waktu di mata publik. Entah itu melakukan aktivitas seperti berselancar, mengurus bisnisnya atau melakukan wawancara.

2 dari 4 halaman

Batalkan Sesi Wawancara

Nah mengenai seringnya Gerard Pique terlibat wawancara dengan media, tampaknya ia tidak bisa melakukannya lagi saat Xavi berstatus sebagai pelatih Barcelona.

Menurut COPE via Sport, Pique sejatinya memiliki jadwal wawancara televisi dengan program bernama El Hormiguero, yang dipimpin oleh Pablo Motos pada pekan depan.

Namun setelah kedatangan Xavi, wawancara itu kini dibatalkan. Hal ini membuktikan, aturan yang diterapkan sang pelatih anyar tidak pandang bulu. Bahkan seorang pemain senior seperti Gerard Pique harus mengalah.

3 dari 4 halaman

Debut Xavi

Xavi Hernandez akan mencatatkan laga debutnya sebagai pelatih anyar Barcelona pada 20 November 2021. Duel akan terasa spesial karena melawan Espanyol pada Derbi Catalan yang berlangsung di Camp Nou.

Xavi Hernandez mengaku tak hanya ingin sekadar meraih kemenangan di Barcelona. Xavi bertekad mengembalikan filosofi Barcelona dalam bermain cantik pada pertandingan.

"Kami harus bekerja keras setiap hari. Kami adalah Barcelona dan kami adalah klub terbaik di dunia," kata Xavi.

"Hanya dengan bekerja keras, kami bisa mendapatkan hasil yang baik. Kami juga ingin memainkan sepak bola yang cantik," tegas Xavi.

Sumber asli: Football Espana 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer