Sukses


7 Pemain Real Madrid Paling Jos Musim Ini Versi Whoscored: Yang Muda Mulai Ganas, Yang Tua Belum Habis

Bola.com, Jakarta - La Liga Spanyol 2021/2022 sudah menempuh 12 hingga 13 pertandingan. Real Madrid ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 27 poin, torehan yang cukup memuaskan.

Performa Madrid cukup konsisten meski harus memulai era baru di bawah Carlo Ancelotti. Los Blancos menorehkan 8 kemenangan, 3 hasil imbang, dan baru 1 kali kalah.

Karim Benzema dan Vinicius Junior jadi dua pemain paling penting bagi Madrid di La Liga. Benzema dengan 10 gol dan 7 assist, Vinicius mengekor dengan 7 gol.

Tentu dua pemain ini paling penting, tapi ada beberapa nama lain yang harus diperhatikan. Dari total 12 pertandingan di liga sejauh ini, ada beberapa pemain yang memegang peran terpenting.

Berikut 7 pemain terbaik Real Madrid dari 12 pertandingan liga versi Whoscored. 

2 dari 8 halaman

Karim Benzema

Benzema sudah bermain di level top dalam dua tahun terakhir dan sekarang performanya semakin matang. Striker Prancis ini terus mencetak gol dan membuat assist.

Dia memimpin daftar top skor dan top assist sementara La Liga dengan 10 gol dan 7 assists. Real Madrid sudah mencetak total 28 gol di La Liga, artinya Benzema terlibat langsung dalam 17 gol di antaranya.

Penampilan: 11

Rating: 8

3 dari 8 halaman

Vinicius Junior

Di bawah bimbingan Carlo Ancelotti, Vinicius Junior semakin menunjukkan potensinya. Dia bermain di level yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Vinicius paling sering meladeni Benzema dengan assist. Sesekali visi bermainnya tampak tidak maksimal, tapi kerja kerasnya harus diapresiasi.

Penampilan: 10

Rating: 7,5

4 dari 8 halaman

Luka Modric

Modric sudah berusia 36 tahun, mendekati masa pensiun, tapi perannya untuk permainan Madrid masih begitu penting. Dia sempat digganggu cedera, pulih, dan langsung main di level tinggi.

Gelandang Kroasia ini menyumbang 2 assist dari 7 penampilan. Lebih dari itu, kehadiran Modric di lapangan bisa jadi dorongan mental untuk para pemain.

Penampilan: 7

Rating: 7,01

5 dari 8 halaman

Casemiro

Peran Casemiro sebagai gelandang bertahan masih tidak tergantikan. Dia selalu jadi andalan untuk memutus serangan lawan.

Casemiro masih bisa diandalkan untuk melakukan tugas-tugas kotor di lapangan. Menariknya, dia tahu caranya untuk menghindari kartu kuning.

Penampilan: 10

Rating: 6,99

6 dari 8 halaman

David Alaba

Musim pertama di Madrid, Alaba langsung menunjukkan kemampuannya. Dia bisa mengisi pos bek kiri ketika Madrid mengalami krisis cedera.

Menariknya, kemampuan Alaba tidak hanya di sisi defensif. Dia sudah menyumbang 3 assists di La Liga sejauh ini.

Penampilan: 11

Rating: 6,95

7 dari 8 halaman

Federico Valverde

Sempat terganggu cedera, tapi Valverde masih bisa berkontribusi ketika dimainkan. Dia adalah tipe gelandang pekerja keras yang bisa mengisi beberapa posisi.

Peran Valverde tidak terlalu menonjol di lapangan, tapi kehadirannya penting. Dia sering menggantikan posisi Modric atau Kroos ketika harus absen.

Penampilan: 8

Rating: 6,84

8 dari 8 halaman

Eder Militao

Performa dan kontribusi bek asal Brasil ini semakin matang. Militao bisa dipercaya sebagai salah satu bek tengah inti.

Tak hanya itu, Militao tidak pernah absen dari 12 pertandingan Madrid di liga sejauh ini. Artinya dia jadi salah satu pemain terpenting untuk Carlo Ancelotti.

Penampilan: 12

Rating: 6,84

 

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 10/11/2021)

Video Populer

Foto Populer