Sukses


Liga Spanyol: 6 Pemain Barcelona dengan Rating Terburuk Versi Whoscored, Siapa Teratas?

Bola.com, Jakarta - Performa Barcelona pada musim ini cukup mengecewakan. Sampai saat ini, Blaugrana masih tertahan di papan tengah klasemen sementara La Liga.

Barcelona mendapatkan serangkaian hasil buruk di La Liga 2021/2022. Alhasil, mereka masih berada di peringkat sembilan klasemen sementara liga. Mereka hanya mengoleksi 17 poin dari total 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Akibat tren buruk tersebut, Barcelona memutuskan untuk berganti pelatih. Mereka resmi memecat Ronald Koeman dan menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih.

Keterpurukan Barcelona sebenarnya bukan salah Koemnan semata. Ada beberapa pemain Barca yang tampil di bawah standard, bahkan menjadi beban bagi tim mereka.

Siapa saja pemain terburuk Barcelona pada musim ini versi Whoscored? Simak selengkapnya di bawah ini.

 

2 dari 8 halaman

Pedri

 

Di peringkat enam pemain terbapuk Barcelona di musim 2021/22 ini ditempati oleh Pedri.

Gelandang 18 tahun ini memang tampil kurang oke musim ini. Karena ia mengalami cedera dan kelelahan akibat ikut serta di Euro 2020 dan juga Olimpiade Tokyo yang lalu.

Musim ini ia bermain dua kali tanpa membuat satupun gol maupun assist bagi Barcelona. Lalu ia mengalami cedera hingga hari ini.

Posisi: Gelandang Tengah

Bermain: 2 Starter

Rating: 6,44

 

3 dari 8 halaman

Luuk De Jong

Di posisi kelima pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 dipegang oleh pemain baru mereka, Luuk De Jong.

De Jong direkrut Barcelona mendekati penutupan bursa transfer. Ia menjadi striker darurat Barcelona setelah Lionel Messi pindah ke PSG.

De Jong sendiri kalah saing dengan Memphis Depay, sehingga ia hanya dua kali menjadi starter di skuat Barcelona. Namun dari total enam penampilan, ia hanya mampu membuat satu gol bagi Barcelona sehingga ratingnya cukup rendah.

Posisi: Striker

Bermain: 2 Starter, 4 Cadangan

Rating: 6,42

 

4 dari 8 halaman

Philippe Coutinho

Di peringkat keempat pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 jatuh kepada Philippe Coutinho.

Semenjak datang dari Liverpool, Coutinho memang kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaiknya. Namun di awal musim ini, Koemnan cukup sering memberikan kesempatan bagi Coutinho beraksi di La Liga.

Dengan empat kali jadi starter dan empat kali jadi pemain cadangan, Coutinho kesulitan untuk memberikan dampak nyata bagi Barcelona. Sehingga ia hanya mengantongi satu gol saja dari delapan laga itu.

Posisi: Gelandang Serang

Bermain: 4 Starter, 4 Cadangan

Rating: 6,41

 

5 dari 8 halaman

Sergio Aguero

Pemain terbapuk ketiga di Barcelona untuk musim 2021/22 versi Whoscored jatuh kepada Sergio Aguero.

Baru bergabung dari Manchester City di musim panas kemarin, Aguero sempat jadi pesakitan. Karena sejak awal musim ia harus menepi karena cedera.

Aguero baru bermain di bulan Oktober di mana ia dua kali jadi starter dan dua kali jadi pemain cadangan. Di empat laga itu Aguero hanya melesakan satu gol bagi Barcelona sebelum absen lagi karena masalah jantung.

Posisi: Striker

Bermain: 2 Starter, 2 Cadangan

Rating: 6,30

6 dari 8 halaman

Clement Lenglet

Di peringkat kedua pemain terbapuk Barcelona musim 2021/22 versi Whoscored diraih oleh Clement Lenglet.

Bek asal Prancis ini memang kehilangan tempatnya sebagai starter semenjak kedatangan Koeman. Namun karena cedera yang dialami Pique, Lenglet beberapa kali dimainkan sebagai starter oleh Koeman.

Namun sang bek tidak bisa memberikan dampak yang signifikan bagi Barcelona. Terakhir kali ia menjadi starter, Barcelona dibobol tiga kali oleh Celta Vigo.

Posisi: Bek Tengah

Bermain: 2 Starter, 4 Cadangan

Rating: 6,25

 

7 dari 8 halaman

Marc-Andre ter Stegen

Pemain terbapuk Barcelona di musim 2021/22 resmi jatuh ke tangan Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper asal Jerman itu entah kenapa tidak secemerlang biasanya. Ini terlihat dari ia hanya mampu mengoleksi dua clean sheets saja, di mana gawangnya bobol 15 kali dari 10 laga.

Posisi: Kiper

Bermain: 10 Starter

Rating: 6,22

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 10/12/2021)

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer