Sukses


Liga Spanyol: Inginkan Raheem Sterling, Barcelona Harus Rogoh Kocek Rp 857 Miliar

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tertarik mendapatkan Raheem Sterling pada bursa transfer Januari 2022. Namun, Barca harus merogoh kocek hingga 45 juta poundsterling (Rp 857 miliar) demi bisa menggaet Sterling.

Manajemen Barcelona baru saja menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar pada 6 November 2021. Xavi menggantikan peran Ronald Koeman yang dipecat menyusul hasil minor yang didapat pada musim ini.

Menangani klub yang telah membesarkan namanya, Xavi memiliki tugas yang tak mudah. Xavi Hernandez diharapkan bisa mendongkrak performa Los Cules yang melempem pada musim 2021/2022.

Saat ini, Barcelona berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 17, hasil dari empat kemenangan, lima imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 12 pertandingan yang sudah dijalani.

Adapun di Liga Champions, Barca menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin, unggul dua angka atas Benfica di urutan ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Barcelona wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions.

 

2 dari 4 halaman

Incar Raheem Sterling

Demi mendongkrak performa Barcelona, Xavi Hernandez mengincar sejumlah pemain. Satu nama yang ingin diboyong ke Camp Nou adalah Raheem Sterling.

Winger Manchester City itu diyakini mampu membuat lini serang Barca semakin tajam. Pasalnya, Sterling merupakan pemain yang memiliki umpan-umpan akurat, kerap menusuk ke pertahanan lawan, dan juga mencetak gol.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengindikasikan siap melepas Raheem Sterling ke Barcelona. Guardiola yakin Barca akan segera mengajukan penawaran untuk meminang winger Timnas Inggris tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Dibanderol Rp 857 Miliar

Manchester City dikabarkan Metro siap melepas Raheem Sterling pada bursa transfer Januari 2022. The Citizens membanderol mantan pemain Liverpool itu dengan harga 45 juta poundsterling (Rp 857 miliar).

Harga tersebut diyakini akan cukup memberatkan Barcelona. Pasalnya, Blaugrana saat ini tengah melakukan penghematan karena mengalami krisis keuangan.

Jika Barca gagal menggaet Raheem Sterling, sejumlah klub Eropa juga siap meminang sang pemain mulai dari Real Madrid, Arsenal, dan Newcastle United.

Saat ini, durasi kerja Sterling di Manchester City akan berakhir pada 30 Juni 2023. Dia pun masih enggan memperpanjang kontraknya dan ingin hengkang ke klub lain.

Sumber: Metro

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer