Sukses


Liga Spanyol: Ungkapan Bahagia Dani Alves Kembali ke Barcelona, Cium Rumput Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Bek sayap asal Brasil, Dani Alves, resmi kembali ke Barcelona. Ia sangat senang bisa kembali ke klub yang membesarkan namanya itu dan mengungkapkannya dengan mencium logo Barcelona di rumput Camp Nou.

Dani Alves pernah memperkuat Barcelona pada 2008 hingga 2016. Tercatat pemain asal Brasil ini tampil dalam 391 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak 21 gol.

Dani Alves juga meraih banyak gelar juara bersama Barcelona, termasuk tiga trofi Liga Champions. Selain itu, pemain berusia 38 tahun itu punya enam gelar juara La Liga.

Sebelum kembali ke Barcelona, Dani Alves sempat bermain untuk klub Brasil, Sao Paulo. Namun, ia memutuskan untuk berpisah dengan klub itu September lalu.

2 dari 4 halaman

Menyusul Xavi

Dani Alves akhirnya kembali ke Barcelona. Kepulangan Dani Alves terjadi tidak lama setelah Xavi Hernandez diangkat menjadi pelatih Barcelona untuk menggantikan Ronald Koeman.

"FC Barcelona dan Dani Alves telah mencapai kesepakatan buat sasng pemain bergabung bersama tim utama untuk sisa musim ini," bunyi pernyataan klub yang dirilis lewat situs resmi Barcelona.

"Pemain asal Brasil itu akan bergabung dalam sesi latihan mulai pekan depan. Namun, tidak akan bermain sampai Januari. Klub akan mengumumkan detail penuh dalam presentasi resminya sebagai pemain Barcelona," lanjut pernyataan tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Senang Kembali ke Barcelona

Dani Alves mengaku sangat senang bisa kembali memperkuat Barcelona. Dia pun menggunakan media sosialnya untuk mengungkapkan kegembiraannya setelah kembali ke Camp Nou yang sudah seperti rumahnya sendiri.

"Hampir lima tahun berjuang seperti orang gila untuk sampai ke titik itu. Saya tidak tahu itu akan bertahan begitu lama. Saya tidak tahu itu akan sangat sulit," tulis Dani Alves di Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dani Alves (@danialves)

"Namun, saya tahu di dalam hati dan jiwa saya bahwa hari ini akan datang. Saya akan kembali ke rumah ke tempat yang tidak pernah saya tinggalkan."

"Sampai jumpa lagi dengan keinginan yang sama untuk membantu membangun kembali klub terbaik di dunia!" lanjutnya.

Sumber: Instagram

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 13/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer