Sukses


Liga Spanyol: Pulang ke Camp Nou, Dani Alves Siap Mengembalikan Kejayaan Barcelona

Bola.com, Jakarta - Bek sayap asal Brasil, Dani Alves, telah memastikan diri kembali ke Barcelona. Pemain yang dianggap sebagai satu di antara yang terbaik di posisi bek kanan dalam sejarah sepak bola itu akan segera kembali berlatih bersama Blaugrana yang kini ditangani oleh mantan rekan setimnya di periode pertamanya di Barcelona, Xavi Hernandez.

Dani Alves merasa begitu gembira bisa kembali ke Camp Nou. Pemain asal Brasil itu akan segera berlatih bersama rekan-rekan setimnya dalam waktu dekat meski baru bisa memperkuat Barcelona ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada Januari 2022 nanti.

Cukup meyakinkan bahwa pemain yang kini sudah berusia 38 tahun itu benar-benar gembira bisa kembali ke Camp Nou. Hal tersebut bisa terlihat dari postingan di Instagram pribadinya setelah kabar dirinya resmi kembali ke Barcelona.

"Hampir lima tahun bertarung seperti orang gila untuk bisa mendapatkan momen ini. Saya tak berpikir butuh waktu yang cukup lama. Saya tidak tahu ini akan begitu sulit, tapi saya tahu di dalam hati saya dan di dalam jiwa saya, hari itu akan datang," ujar Dani Alves seperti dilansir dari Football Espana.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Siap Mengembalikan Kejayaan Barcelona

Dani Alves menegaskan dirinya tidak pernah benar-benar meninggalkan Barcelona. Hatinya selalu tertambat di klub yang bermaskas di Camp Nou itu.

Bahkan kembali ke Camp Nou pun Dani Alves punya target yang cukup tinggi, yaitu membangkitkan kembali Barcelona dari keterpurukan yang mereka alami belakangan ini dan membawa kembali kejayaan yang pernah diraih pada masa lalu.

"Saya pulang ke rumah, dari tempat di mana saya tidak pernah benar-benar pergi. Seperti yang pernah saya katakan sebelum pergi, saya hanya satu di antara orang-orang seperti Anda. Saya tidak tahu berapa lama mimpi itu akan bertahan, tapi semoga itu abadi selama itu berlangsung!"

"Sampai jumpa di tempat yang paling menarik itu, dengan antusiasme yang sama seperti ketika pertama kali datang, yaitu membantu membangun kembali klub ini menjadi yang terbaik di dunia. Saya pulang, cules," tegas Alves.

 

3 dari 4 halaman

Perjalanan Setelah Meninggalkan Barcelona dan Pulang Kembali

Dani Alves meninggalkan Barcelona pada musim panas 2016 untuk bergabung bersama Juventus, menghabiskan satu musim di Turin hingga akhirnya bergabung bersama Neymar di Paris Saint-Germain (PSG).

Ia menghabiskan dua tahun di sana hingga kembali ke Brasil untuk bermain bersama Sao Paulo, klub yang dibelanya saat masih kecil.

Dani Alves menghabiskan dua musim di Brasil sebelum mengakhiri kontrak setelah adanya permasalahan finansial. Ketika itu, ia juga membantu Brasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo, menjadi pemain sepak bola paling berprestasi dalam kariernya.

Sumber: Football Espana

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer