Sukses


5 Striker yang Bisa Diboyong Xavi ke Barcelona pada Bursa Transfer Januari 2022: Murah dan Berkualitas

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah resmi ditangani oleh Xavi Hernandez, mantan gelandang tim Catalan yang pulang ke Camp Nou untuk menjadi arsitek tim baru menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Xavi Hernandez punya tugas yang tidak mudah di Barcelona. Ia harus bisa mengangkat kembali performa dan prestasi Barcelona yang saat ini berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara La Liga Spanyol.

Mantan pelatih Al Sadd itu diharapkan mampu mendongkrak performa Barcelona. Satu sektor yang perlu dibenahi Xavi adalah lini depan.

Barcelona kurang tajam setelah ditinggalkan Lionel Messi dan Luis Suarez. Sejauh ini Blaugrana baru mencetak 21 gol dalam 16 laga di semua kompetisi.

Sejumlah striker berpeluang didatangkan oleh Barcelona pada bursa transfer Januari mendatang. Siapa saja mereka?

 

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette sudah tampil cukup baik untuk Arsenal. Dia telah mencetak 68 gol dan membuat 29 assist dalam 178 penampilan bersama The Gunners.

Namun, Lacazette tampak makin mendekati akhir kariernya bersama Arsenal. Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 dan sejauh ini belum ada tanda-tanda kesepakatan baru akan ditandatangani.

Mengingat kontraknya yang akan segera berakhir, harga pemain asal Prancis itu cukup terjangkau. Lacazette bisa menjadi pemain yang diandalkan di lini depan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Dani Olmo

Dani Olmo merupakan pemain yang serbaguna dalam melakukan penyerangan. Pemain Timnas Spanyol tersebut mampu beroperasi sebagai gelandang serang ataupun di kedua sayap.

Olmo telah menunjukkan penampilan yang menakjubkan bersama RB Leipzig. Dia berhasil mencetak 12 gol dan membuat 14 assist sejak bergabung dengan klub pada Januari 2020.

Olmo merupakan lulusan akademi Barcelona. Pemain berusia 23 tahun tersebut sepertinya tidak akan keberatan kembali ke Barcelona.

 

4 dari 6 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial mengalami periode yang sulit di Manchester United. Martial makin tersisih setelah The Red Devils merekrut Cristiano Ronaldo.

Pada musim ini, Martial baru mencetak satu gol dalam tujuh penampilan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis tersebut jelas tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Old Trafford.

Meninggalkan Manchester United bisa menyelamatkan karier Martial. Mantan pemain AS Monaco tersebut bisa menjadi alternatif di lini depan Barcelona.

 

5 dari 6 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic merupakan pemain andalan di lini depan Fiorentina. Penyerang asal Serbia itu mampu menunjukkan performa impresif di Serie A.

Vlahovic kini telah mencetak 39 gol untuk Fiorentina dalam 97 penampilan. Pemain berusia 21 tahun tersebut juga sudah memberikan lima assist.

Sepanjang musim 2021/2022, Vlahovic sudah membukukan 10 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang. Tajam di depan gawang, Vlahovic bakal jadi tambahan yang bagus bagi lini depan Barcelona.

 

6 dari 6 halaman

Andrea Belotti

Andrea Belloti bermain bersama Torino sejak 2015. Bomber Timnas Italia tersebut telah tampil mengesankan untuk klub asal kota Turin tersebut.

Selama enam tahun bersama Torino, Belloti telah mencetak 107 gol dan 27 assist dalam 236 penampilan. Dia juga mengemas 12 gol dari 39 penampilan bersama Timnas Italia.

Kontrak Belotti bersama Torino akan berakhir pada musim panas 2022. Barcelona bisa memboyongnya ke Camp Nou dengan harga murah pada bursa transfer Januari mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 12/11/2021)

Video Populer

Foto Populer