Sukses


Liga Spanyol: Fans Harap Sabar Ya, Barcelona Ternyata Belum Mampu Belanja Pemain Lagi

Bola.com, Barcelona - Situasi keuangan Barcelona ternyata masih genting. Blaugrana mengatakan saat ini tidak mampu secara finansial untuk belanja pemain, tapi situasinya mungkin saja berubah pada 1 Januari 2022. 

Padahal, Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyebut tiga pemain baru kemungkinan bisa datang pada Januari 2022. Namun, situasinya tidak semudah itu. 

CEO Barcelona, Mateu Aleman, kemudian mendapat pertanyaan tentang kemungkinan klub belanja pemain. Pertanyaan itu dilontarkan kepada Aleman di sela-sela perkenalan Dani Alves pada Rabu (17/11/2021). Yang jelas, Barca belum bisa mendaftarkan Alves hingga Januari. 

"Untuk Januari, kita lihat saja (apakah ada perekrutan)," kata Alemany, seperti dilansir Marca, Kamis (18/11/2021). 

"Masih ada satu setengah bulan dan kami akan bekerja mengubah situasi. Untuk saat ini, tidak ada kemungkinan melakukan perekrutan pada Januari. Pada 1 Januari, kita lihat saja," imbuh CEO Barcelona itu. 

Alemany mengkonfirmasi tidak akan ada masalah dalam mendaftarkan pelatih baru, Xavi Hernandez, dan staf pelatihnya, meskipun, seperti yang dia sebutkan dalam kutipannya, ada sedikit ruang untuk Barcelona.

Laporta mengungkapkan niat Barcelona mendatangkan tiga pemain di jendela transfer Januari hanya beberapa hari yang lalu. Tetapi, sebelum dapat memboyong siapa pun, mereka harus menyingkirkan beberapa pemain.

2 dari 4 halaman

Ingin Pulangkan Messi dan Iniesta

Sebelumnya, Barcelona benar-benar ingin bernostalgia dengan kejayaan masa lalu. Setelah menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih dan menggaet Dani Alves, Barca ingin memulangkan Andres Iniesta dan Lionel Messi.

Los Cules tampil melempem pada musim ini. Blaugrana saat ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara La Liga dengan nilai 17, hasil dari empat kemenangan, lima imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 12 pertandingan.

Adapun di Liga Champions, Barcelona menempati peringkat kedua dengan koleksi enam poin, unggul dua angka atas Benfica di urutan ketiga.

Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan dua laga lagi, Barcelona wajib menyapu bersih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions.

Demi mendongkrak performa Barcelona, sang presiden, Joan Laporta, memulangkan sejumlah legenda. El Barca menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih pada 8 November lalu, menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Barcelona juga menggaet Dani Alves yang berstatus bebas transfer. Bek asal Brasil itu akan membela Los Cules sampai 30 Juni 2022.

 

3 dari 4 halaman

Tak Tutup Kemungkinan

Selain Xavi Hernandez dan Dani Alves, Joan Laporta juga tak menutup kemungkinan memulangkan Andres Iniesta serta Lionel Messi. Laporta ingin meningkatkan performa Barcelona dengan generasi emas periode 2004 sampai 2016.

"Saya tidak mengesampingkannya untuk memulangkan Iniesta dan Messi. Itu telah terjadi dengan Dani Alves. Dan saya ingin berterima kasih padanya karena dia telah melihat situasi klub dan ingin datang membantu," kata Laporta.

"Saya juga berterima kasih kepadanya karena telah melakukan upaya ekonomi. Kami akan membalikkan situasi ini, tetapi sekarang dia telah melakukan upaya ini. Itu harus diapresiasi," jelasnya.

Sumber: Marca 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer