Sukses


Liga Spanyol: Antoine Griezmann Curcol, Sebut Barcelona Bukan Bencana dalam Kariernya

Bola.com, Madrid - Antoine Griezmann kembali angkat bicara mengenai masa lalunya di Barcelona.

Ia menolak menyebut masa-masa singkatnya di Barcelona sebagai kegagalan. Dia merasa sudah banyak berkembang selama bermain di Camp Nou.

Griezmann mengalami kemerosotan karier dalam dua musim terakhir. Masalah ini dimulai dari kepergiannya yang kontroversial pada tahun 2019 lalu, yaitu ketika meninggalkan Atletico Madrid untuk Barcelona.

Saat itu Atletico merasa dipermainkan Barca. Blaugrana menebus klausul rilis Griezmann tanpa mendapatkan persetujuan dari Atletico. Griezmann terbilang gagal total di Barca sampai akhirnya dia kembali ke Atletico musim panas ini.

Griezmann meninggalkan Atletico dengan kesan buruk, tentu butuh keberanian untuk kembali ke klub lamanya.

Dia mengaku cemas menghadapi sambutan fans Barca, terlebih karena Griezmann selalu mendapatkan sambutan buruk saat menyambangi Wanda Metropolitano dengan kostum Barcelona .

"Saya sempat khawatir. Saya tahu saya memulai dengan buruk, tapi saya tahu saya akan melakukan yang terbaik di lapangan untuk membangkitkan semangat tim," kata Griezmann di Marca.

"Dan sejauh ini segalanya berjalan sangat baik."

2 dari 4 halaman

Pelajaran

Karier Griezmann di Barcelona terbilang buruk. Dia tidak pernah menemukan tempatnya dalam tim. Griezmann tampak tidak nyetel dengan gaya main Barca.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Barcelona, saya punya rekan setim luar biasa. Saya belajar banyak dari pelatih, meski terkadang saya tidak bermain," lanjut Griezmann.

"Itu bukanlah bencana, sebab saya selalu mencetak hampir 20 gol setiap musim. Bagi saya, sebuah kebanggaan khusus bisa bermain di Barcelona," tandasnya.

 

3 dari 4 halaman

Statistik Griezmann di Barcelona

2020/2021

51 laga, 20 gol, 13 assist

2019/2020

48 laga, 15 gol, 4 assist

 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 22/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer