Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Berharap Pedri Bisa Segera Kembali Bela Barcelona

Bola.com, Barcelona - Sejak resmi duduk di kursi pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, belum pernah melatih Pedri Gonzalez. Saat ini, gelandang asal Spanyol tersebut absen membela Barca karena dihantam cedera.

Nama Pedri sudah tidak lagi asing di telinga fans Barcelona. Pada musim lalu pemain berusia 18 tahun itu mulai muncul ke permukaan, dan sejak saat itu selalu menjadi langganan starter skuad Catalan.

Bahkan, Pedri dapat disebut sebagai satu di antara pemain terpenting Barca saat ini. Dia memegang peran penting di lini tengah, berduet dengan Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Performa apik Pedri ini mengantarkannya pada trofi Golden Boy 2021. Ajang tersebut adalah penghargaan terbaik di dunia sepak bola untuk pemain muda.

Pedri meneruskan jejak Lionel Messi sebagai pemain Barcelona yang juga sukses mendapatkan trofi Golden Boy pada 2005.

 

2 dari 4 halaman

Berkembang Lebih Jauh

Xavi Hernandez berharap Pedri bisa berkembang lebih jauh lagi. Dalam setahun terakhir, tidak ada yang menyaingi Pedri untuk status pemain muda terbaik. Dia juga main apik untuk Timnas Spanyol.

"Kita harus menunggu dia berevolusi. Saya sangat senang untuk dia karena dia layak mendapatkan penghargaan ini," ujar Xavi di Sport.

"Dia menjadi pembeda di timnas dan di klub. Ini adalah penghargaan prestisius," lanjut legenda Barcelona itu. 

3 dari 4 halaman

Pemain Kunci

Pedri sempat disebut-sebut sebagai The Next Iniesta. Intinya dia diyakini bisa menjadi jenderal baru lini tengah Barca. Xavi tentu bisa membantu Pedri mencapai level itu. Akan tetapi, sang wonderkid sedang berkutat dengan cedera.

"Sekarang dia mengalami situasi sulit dengan cederanya. Ini bukan cedera ringan dan dia juga mengalami beberapa masalah," sambung Xavi.

"Namun, kami akan mencoba memulihkan dia secepat mungkin sebab dia adalah pemain kunci untuk tim ini. Kami belum tentukan tanggal, tapi kami ingin dia pulih sepenuhnya," tandasnya.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 23/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer