Sukses


Liga Spanyol: Derita Barcelona Bagai Tak Berujung, Terbaru Pedri Absen sampai Tahun 2022

Bola.com, Jakarta - Ya, jika diibaratkan, derita Barcelona bagai tak berujung sepanjang musim 2021/2022. Dimulai dari ditinggal ikon Lionel Messi sampai pemecatan Ronald Koeman.

Namun tidak berhenti sampai di situ, Barcelona terus menerus mendapat ujian berat. Terbaru tentu adalah hasil imbang kontra Benfica di ajang Liga Champions 2021/2022.

Bermain di Camp Nou, pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez hanya bisa membawa tim bermain imbang 0-0. Hasil imbang yang membuat Barcelona belum memastikan tiket ke fase knockout.

Kini Barcelona berada di posisi kedua dengan catatan tujuh poin atau unggul dua poin dari Benfica di posisi ketiga.

Masalahnya Barcelona harus bersua Bayern Munchen pada laga terakhir, sementara Benfica bertemu Dynamo Kiev. Bayern Munchen memang sudah pasti lolos sebagai pimpinan klasemen.

Tapi Bayern Munchen punya target sapu bersih kemenangan pada enam laga fase grup Liga Champions. Artinya tantangan Barcelona begitu berat pada laga nanti.

2 dari 2 halaman

Pedri Cedera

Derita Barcelona dan khususnya Xavi semakin bertambah. Saat gelandang utama tim, Pedri dipastikan tidak akan bisa bermain sampai penghujung tahun 2021.

Pedri dibebat cedera paha. Padahal sosoknya sangat dibutuhkan Xavi untuk memperkuat lini tengah Barcelona.

Pedri bisa dibilang pemain paling lelah di Barcelona. Total pada musim 2020/2021, ia bermain sebanyak 73 kesempatan. Ditambah ia juga mentas pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 bersama Timnas Spanyol.

Tentu masalah cedera, khususnya otot begitu dekat dengan Pedri dan kini ia benar-benar mengalaminya. Tentu patut ditunggu, apakah Xavi bisa melewati rintangan ini.

Video Populer

Foto Populer