Sukses


Hasil Liga Spanyol: Bungkam Villarreal, Barcelona Mulai Panas di Kandang Lawan

Bola.com, Jakarta - Barcelona menang atas Villarreal dengan skor 3-1 dalam duel pekan ke-15 Liga Spanyol atau La Liga 2021/2022, Minggu (28/11/2021). Ini merupakan kemenangan tandang La Liga pertama mereka musim ini.

Bermain tandang, Barcelona lebih aktif mengambil inisiatif serangan. Villarreal bertahan dengan baik, skor 0-0 bertahan di babak pertama.

Keempat gol tercipta di babak kedua. Barcelona dengan tiga gol lewat Frenkie de Jong (48'), Memphis Depay (88'), dan Philippe Coutinho (90+4'), Villarreal membalas satu gol melalui Samuel Chukwueze (76').

Hasil ini penting bagi Barcelona untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara sekaligus menandai kemenangan kedua Xavi di La Liga. 

Pertandingan baru dimulai dan Barcelona sudah membuat kejutan. Menit ke-5, endangan sudut Depay disambut sundulan keras Azzalzouli, tapi masih ada Rulli yang membuat penyelamatan gemilang.

Barcelona terus menggempur di awal laga dan mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-8 dan ke-10. Sepakan Depay melebar tipis, Gavi pun demikian. Skor 0-0 cukup mengejutkan.

Menit ke-20, Depay mendapatkan peluang terbaiknya. Dia menerima umpan De Jong dan tinggal berhadapan dengan kiper lawan, sayangnya tembakan Depay melebar jauh.

Hingga menit ke-30, Villarreal tidak benar-benar melawan Barcelona. Ada beberapa serangan balik, tapi final pass Villarreal buruk. Padahal pertahanan Barcelona tampak kelimpungan.

Menit ke-39, Villarreal mendapatkan peluang terbuka di kotak penalti. Sayangnya sentuhan kontrol Danjuma buruk, bola lepas dari kakinya. Tidak ada gol hingga akhir 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain Barcelona dan Villarreal ke ruang ganti.

  

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di awal babak kedua. Alba mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti, Depay menyambutnya dengan sepakan jarak dekat.

Bola ditepis Rulli, tapi jatuh di depan Frenkie de Jong yang datang dari belakang. Gol! Villarreal 0-1 Barcelona.

Hakim garis sempat mengangkat bendera offside, tapi pengecekan VAR membuktikan bahwa De Jong onside. Gol disahkan, Barca unggul di awal babak kedua.

Unggul tidak membuat Barca bersemangat memberikan pukulan pemungkas. Sebaliknya, tempo permainan Barca menurun, Villarreal mendapatkan ruang untuk melawan.

Permainan sempat terkunci, Villarreal akhirnya menemukan gol balasan di menit ke-76. Chukwueze melampaui Pique dan Araujo untuk menyambut umpan lambung Danjuma. Gol! Villarreal 1-1 Barcelona.

Memasuki 10 menit akhir, Villarreal lebih aktif menyerang dan menekan, tapi justru Barca yang mencetak gol kedua. Depay lolos dari jebakan offside, melewati kiper, dan melepas tembakan ke gawang kosong. Gol! Villarreal 1-2 Barcelona di menit ke-88.

Menit ke-90+4, Barcelona memberikan pukulan pemungkas. Philippe Coutinho mendapatkan hadiah penalti dan menuntaskannya dengan sempurna. Gol! Villarreal 1-3 Barcelona.

Tidak ada gol tambahan di sisa dua menit tambahan waktu. Barcelona menutup kemenangan dengan nyaman, skor 3-1 untuk Blaugrana. 

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat ke-7 klasemen sementara dengan 23 poin dari 14 pertandingan. Villarreal harus tertahan di peringkat ke-12. 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Villarreal(4-4-2): Geronimo Rulli; Alfonso Pedraza (65' Pervis Estupinan), Pau Torres, Raul Albiol, Juan Foyth; Moi Gomez, Dani Parejo, Etienne Capoue, Yeremi Pino (65' Samuel Chukwueze); Arnaut Danjuma, Manu Trigueros (84' Daniel Raba).

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Eric Garcia, Jordi Alba (71' Oscar Mingueza); Nicolas Gonzalez (81' Philippe Coutinho), Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Abdessamad Ezzalzouli (66' Ousmane Dembele), Memphis Depay, Pablo Gaviria.

Sumber: Bol.net

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 28/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer