Sukses


Iker Casillas Ikut Komentar Soal Ballon d'Or: Semakin Sulit untuk Percaya

Bola.com, Jakarta - Mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, ikut angkat bicara dan mengkritik penganugerahan Ballon d'Or tahun ini. Kiper yang pernah membawa Timnas Spanyol juara Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010 itu merasa makin sulit untuk percaya terhadap penghargaan yang ditujukan bagi pesepak bola terbaik dunia itu.

France Football sebagai pemberi anugerah Ballon d'Or menjadi sorotan dalam beberapa jam terakhir, mulai dari terpilihnya Lionel Messi untuk ketujuh kalinya sebagai penerima Ballon d'Or, serta komentar dari pencetus Ballon d'Or terhadap tidak hadirnya Cristiano Ronaldo, memancing respons negatif.

Bahkan mantan kiper Real Madrid, Iker Casillas, turut memberikan suara miring. Kiper Spanyol itu mempertanyakan kredibilitas Ballon d'Or setelah Lionel Messi kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia, mengalahkan Robert Lewandowski.

"Semakin sulit untuk mempercayai penghargaan sepak bola ini," kicau Iker Casillas dalam twitter miliknya yang dikutip Football Espana.

"Bagi saya, Messi adalah satu di antara pemain terbaik dalam sejarah sepak bola. Namun, kita harus mulai tahu siapa yang paling bagus dalam satu musim. Ini seharusnya tidak terlalu sulit, tapi hal lain mempersulit," lanjutnya mengenai keanehan Ballon d'Or.

 

2 dari 2 halaman

Lionel Messi Pemenang, Lewandowski dan Jorginho juga Layak

Ballon d'Or 2021 jatuh kepada Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu kini sudah memiliki tujuh trofi penghargaan pemain terbaik dunia itu di dalam lemari koleksinya.

Pemilihan Lionel Messi sebagai peraih Ballon d'Or tak sepenuhnya salah, mengingat Messi berhasil membawa Timnas Argentina menjuarai Copa America 2021, di mana itu menjadi trofi pertama Messi bersama Albiceleste.

Namun, dengan kenyataan bahwa Lionel Messi hanya menjadi top scorer La Liga musim lalu, di mana Barcelona gagal meraih satu pun trofi juara, pemberian trofi tersebut kepada Messi sedikit dipertanyakan.

Apalagi runner-up kali ini, Robert Lewandowski, juga disebut layak meraih Ballon d'Or dengan kebehrasilannya mencetak lebih dari 40 gol di Bundesliga musim lalu.

Selain Lewandoski, pemain yang menempati peringkat ketiga, Jorginho, juga terhitung sangat layak mendapatkan penghargaan tersebut. Pemain asal Italia itu berhasil meraih dua gelar di level Eropa pada tahun ini, membawa Chelsea menjuarai Liga Champions dan Timnas Italia menjuarai Euro 2020.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer