Sukses


Liga Spanyol: Bye bye Camp Nou, Barcelona Ngungsi Dulu Setahun

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghabiskan satu tahun bermain di luar Nou Camp. Penyebabnya, Camp Nou akan direnovasi sebagai bagian dari proyek Espai Barca.

Marca melaporkan, Barcelona mempresentasikan rencana pembangunan kembali besar-besaran Camp Nou dan daerah sekitarnya yang akan memakan waktu empat tahun.

Itu berarti, Barcelona bisa menghabiskan satu musim bermain jauh dari kandang mereka.

Proyek Espai Barca juga mencakup penjualan hak penamaan stadion dan Barcelona telah mengungkapkan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan berbagai mitra potensial mengenai kesepakatan yang berkisar antara 10 dan 20 tahun.

Modernisasi Camp Nou diperkirakan akan selesai pada 2025. Belum ada tanggal pasti untuk fasilitas lainnya, yang akan mencakup kantor, hotel, paviliun multi-olahraga, dan pusat pelatihan.

Pada tahun pertama pengerjaan, tim utama Barcelona akan terus bermain di stadion, meskipun dengan penutupan sebagian, kemudian pada tahun kedua mereka harus bermain di tempat lain, sebelum kembali pada tahun ketiga dan keempat.

2 dari 3 halaman

Masa Depan Camp Nou

Proses renovasi direncanakan akan dimulai pada tahun 2022. Proses renovasi itu termasuk meningkatkan kapasitas 11.000 kursi (menjadi 110.000 kursi). Area sekitar stadion termasuk toko klub dan museum juga akan direnovasi. 

"Camp Nou yang baru sangat penting untuk kelangsungan hidup klub dan masa depan. Dampaknya bagi Barcelona sangat penting sehingga kami dapat bersaing dengan pesaing kami yang telah melakukan apa yang dibutuhkan," kata Laporta kepada radio Catalan Rac1.

Untuk kandang sementara, kandidat terkuat ialah Stadion Johan Cruyff.

"Kami sedang mempertimbangkan kemungkinan yang berbeda, tetapi kandidat terkuat adalah Stadion Johan Cruyff."

Stadion Johan Cruyff saat ini menjadi kandang tim wanita Barcelona.

Stadion Johan Cruyff dibangun sebgai bentuk dedikasi untuk legenda asal Belanda itu. Stadion yang berjarak sekitar 9 km dari Camp Nou itu juga menjadi markas Barcelona B.

 

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer