Sukses


Liga Spanyol: Sabda Pelatih Barcelona, Frenkie de Jong Not for Sale!

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi menegaskan Frenkie de Jong tidak akan meninggalkan klub di tengah spekulasi seputar pemain asal Belanda itu.

Raksasa Catalan sedang berusaha untuk meningkatkan skuad mereka pasa bursa transfer Januari tetapi harus menjual pemain sebelum mereka melakukan pembelian. Faktor keuangan menjadi alasannya.

De Jong dikaitkan dengan pintu keluar Barcelona dan Manchester City diyakini tertarik untuk membawa gelandang itu ke Liga Inggris -pada bursa transfer Januari.

Namun, Xavi dengan tegas membantah klaim bahwa pemain berusia 24 tahun itu bisa keluar dari klub. Ia bersikeras bahwa pemain Belanda itu tidak untuk dijual.

"Frenkie de Jong tidak akan meninggalkan klub. Dia tidak untuk dijual. Kami menganggap Frenkie sebagai pemain kunci untuk Barca. Klub sedang bekerja untuk memperkuat tim di jendela transfer musim dingin. Jika pemain baru tiba, seseorang harus pergi, " kata Xavi kepada wartawan.

De Jong kembali menjadi pemain penting bagi Barcelona selama musim 2021-22, membuat 16 penampilan di semua kompetisi, menyumbang satu gol dan dua assist dalam prosesnya.

2 dari 4 halaman

Pemain Lain

Barcelona memasuki era baru di bawah bos Xavi. Namun, kondisi keuangan Barca belum pulih total sehingga mereka akan menghemat pengeluaran.

Barcelona harus menjual pemain jika ingin merekrut nama baru. De Jong bisa menjadi pemain pertama yang bisa diuangkan. Barcelona percaya De Jong akan menguntungkan mereka di pasar transfer.

Sementara itu, Man. City bisa menjadi satu dari banyak klub yang tertarik dengan de Jong. Pep Guardiola sedang mencari pemain lini tengah yang tampaknya bisa masuk ke dalam sistem penguasaan bolanya.

Laporan bulan lalu mengklaim dia bahkan bersedia melakukan kesepakatan Barcelona dan Man. City yang melibatkan Raheem Sterling. 

Setelah pernyataan Xavi jika De Jong tak dilepas, maka Barcelona akan memasukkan pemain lain dalam daftar jual.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Barcelona

Bayern Munchen Vs Barcelona (9/12/2021)

Osasuna Vs Barcelona (12/12/2021)

Barcelona Vs Boca Juniors (14/12/2021)

Barcelona Vs Elche (19/12/2021)

Sevilla Vs Barcelona (22/12/2021)

Mallorca Vs Barcelona (3/12/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer