Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Osasuna, Xavi Hernandez Puji Pemain La Masia

Bola.com, Pamplona - Barcelona bermain imbang kontra Osasuna pada laga pekan ke-17 La Liga di Estadio El Sadar, Minggu (12/12/2021) malam WIB. Meski meraih satu poin, pelatih Barca, Xavi Hernandez, memuji penampilan pemain La Masia.

Bermain di markas lawan, Los Cules tampil cukup baik. Mereka berhasil dua kali unggul atas Osasuna.

Akan tetapi, Barcelona lengah dan membuat sang lawan berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Ezequiel Avila pada menit ke-86. Sampai laga usai, skor 2-2 mewarnai duel El Barca versus Osasuna.

Hasil imbang ini terbilang buruk bagi pasukan Xavi Hernandez yang sudah kesulitan dalam beberapa pekan terakhir. Posisi Barcelona di klasemen sementara La Liga juga buruk.

Mereka saat ini menghuni peringkat delapan klasemen dengan nilai 24. Barca tertinggal hingga 18 poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Meski begitu, jika harus menyaring sisi positif dalam pertandingan ini, Xavi Hernandez memilih memuji performa pemain-pemain muda Barcelona jebolan La Masia.

 

2 dari 4 halaman

Aksi Pemain Muda

Kedua gol Barca dalam laga ini dicetak Nico Gonzales (19 tahun) pada menit ke-12. Kemudian Abde Ezzalzouli (19 tahun) membawa Los Cules kembali unggul pada menit ke-49.

Xavi mengakui kontribusi pemain-pemain muda Barcelona saat ini sudah luar biasa. Masih ada beberapa nama lain seperti Pablo Gavira dan Ronald Araujo yang main apik.

"Barcelona beruntung memiliki kontribusi para pemain muda. Saat ini mereka bisa mendukung tim dalam momen sulit," kata Xavi di Marca.

"Upaya mereka luar biasa. Perbedaan yang dihasilkan para pemain muda ini sulit dicerna."

 

3 dari 4 halaman

Lepaskan Dinamika Negatif

Lebih lanjut, Xavi mengakui masalah Barca saat ini adalah untuk coba melepaskan diri dari dinamika negatif akibat hasil pertandingan beberapa pekan terakhir. Saat ini tim sedang tidak cukup percaya diri.

"Kami harus terus percaya, tapi tentu bakal sulit mengubah dinamika ini. Kami harus bisa meraih hasil apik. Kami sempat menggenggam kemenangan di laga ini, tapi kami membiarkannya terlepas," lanjut Xavi.

"Target kami adalah untuk menembus empat besar dan mencoba bersaing meraih gelar liga. Mengapa tidak? Memang akan sulit, tapi kami harus terus percaya," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 13/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer